Agustus KM Perisai akan gelar Event Promosi Pariwisata, di Kabupaten Kayong Utara

Kayong Utara, Beritaborneo.id – KM PERISAI (Kader Muda Penggerak Pariwisata Indonesia) Kabupaten Kayong Utara akan adakan Event Promosi Pariwisata, di Kabupaten Kayong Utara.

Kegiatan tersebut tersebut akan dilaksanakan di Desa Gunung Sembilan, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat. Pada Bulan Agustus 2022.

Herwani Asfariadi sebagai Koordinator KM PERISAI Kabupaten Kayong Utara menyampaikan kegiatan event promosi pariwisata ini akan dilaksanakan di kabupaten Kayong Utara, tepatnya di Desa Gunung Sembilan pada bulan Agustus Mendatang.

Ia membeberkan, kegiatan itu merupakan sebuah upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten Kayong Utara pasca pandemi Covid-19, dengan adanya kegiatan ini kita berharap ekonomi masyarakat akan bertumbuh, karena dalam beberapa tahun ini kita dilanda pandemi covid-19 sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat terganggu secara masif, makanya dengan begitu kita sebagai pemuda harus mempunyai ide serta gagasan yang kreatif dalam mengupayakan perkembangan di daerah kita.

“Pada acara ini kita akan mengudang serta melibatkan masyarakat sekitar, yaitu para pemuda yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis Anak Kaki Gunung Sembilan), serta stakeholder terkait dan masyarakat umum, bukan hanya itu saja kita juga akan mengundang kelompok-kelompok pemuda di seluruh Provinsi Kalimantan Barat,” ungkap Herwani.

Jadi, acara ini merupakan sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat, apalagi Desa Gunung Sembilan ini sudah di sah kan oleh Bupati Kabupaten Kayong Utara sebagai desa wisata, dengan demikian secara regulasi tempat yang akan diadakannya kegiatan ini memiliki regulasi yang kuat, kan sayang sekali secara aturan kita sudah ada, tinggal pengelolaan serta promosi lagi yang harus kita perkuat.

Dirinya menuturkan, “Desa Gunung Sembilan ini memiliki potensi objek daya tarik wisata alam yang sangat bagus sekali, beberapa potensinya ialah Wisata Pantai, Wisata Bukit, Wisata Religi, Wisata Budaya dll.”

Baca Juga:  Rayakan Natalis Yang ke 67, GMNI Ketapang : Peduli penghijauan, tanam 67 Pohon Angsana

Kemudian, Herwani berharap dukungan dari semua pihak agar nantinya, kegiatan ini dapat dilaksanakan guna memperkuat pariwisata khususnya di Kabupaten Kayong Utara serta destinasi wisata lainnya yang ada di Kalimantan Barat.

“Kita berharap agar kegiatan ini bisa di dukung oleh semua pihak agar nantinya pariwisata di kabupaten Kayong Utara dapat dikenal secara luas oleh masyarakat, dan kita berharap lagi dengan adanya dukungan semua pihak kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik,” Tutup nya

Semoga kegiatan Event Promosi Pariwisata, di Kabupaten Kayong Utara mendatang bisa terealisasikan dan mampu mengenalkan Wisata di Kayong Utara di Indonesia.

 

(Red)