Berita  

Antisipasi Bencana datang, Babinsa Sungai Beliung Hadiri Sosialisasi Trauma Healing

Pontianak, Beritaborneo.id- Bintara Pembina Desa Sungai Beliung Koramil 1207-03/Pontianak Barat Kodim 1207/BS Serda Edi Susilo menghadiri kegiatan sosialisasi dampak korban bencana, bertempat di Aula Kelurahan Sungai Beliung Jln. Komyos Sudarso, Pontianak Barat, Kalimantan Barat, Jumat (26/03/2021).

 

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi dampak korban bencana

(Trauma Healing) adalah Babinsa Sungai Beliung Serda Edi Susilo dan Lurah Sungai Beliung Ahmad TH, Kadissos Kota Pontianak Dr. Darmanelly, Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Diana SE. serta Moderator Nurlela.

 

Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak

Ibu Dr. Darmanelly saat membuka Sosialisasi mengatakan, “Diselenggarakannya kegiatan Sosialisasi penyuluhan dukungan Psikososial korban bencana Kelurahan Kota Pontianak (Trauma Healing) dengan tujuan agar peserta sosialisasi dapat mengerti dan memahami apa yang seharusnya di lakukan jika terjadi musibah atau bencana alam bagi individu maupun kelompok yang terlibat dalam aktifitas untuk membantu anak-anak yang terdampak oleh bencana alam, khususnya pada aspek psikososial. Dalam melakukan kegiatan pemberian dukungan Psikososial bagi anak yang terdampak bencana agar dapat meningkatkan resiliensi anak dan mengurangi resiko kesehatan mental yang lebih buruk,” Ucap Kadinsos Pontianak.

 

“Harapannya agar peserta Sosialisasi, keluarga dan masyarakat serta berbagai pihak yang terlibat dalam aksi kemanusiaan bisa merencanakan dan melakukan kegiatan pemberian dukungan Psikososial sederhana kepada anak untuk ikut serta melindungi dan meningkatkan kesejahteraan Psikososial anak di tengah situasi bencana alam, serta dapat merujuk anak pada layanan yang ia butuhkan,” Tutur Dr. Darmanelly (Kadis Sosial Kota Pontianak)

 

Sementara itu Babinsa Sungai Beliung Koramil 1207-03/Pontianak Barat Serda Edi Susilo mengatakan, “Adapun bencana yang mungkin terjadi di wilayah binaan Kelurahan Sungai Beliung ini adalah bencana kebakaran, bencana banjir dan puting beliung. Sosialisasi ini juga bertujuan agar peserta bisa menjadi pendamping pasca bencana,” Ucap Serda Edi Susilo.

Baca Juga:  GMKI Nilai Gubernur Kalbar Tidak Adil Dalam Penerimaan PPPK

 

Selanjutnya, “Kegiatan Sosialisasi penyuluhan dukungan Psikososial korban bencana Kelurahan Kota Pontianak (Trauma Healing) diikuti oleh peserta 18 orang yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda yang ada di Kelurahan Sungai Beliung Pontianak Barat ini,” Pungkas Babinsa.

 

“Usai kegiatan Sosialisasi penyuluhan dukungan Psikososial korban bencana Kelurahan Kota Pontianak (Trauma Healing), acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan sesi foto bersama,” Tambah Serda Edi Susilo.

 

 

(Pendim 1207/BS)