Babinsa Bansir Darat Himbau Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan

babinsa-bansir-darat-himbau-pengendara-patuhi-protokol-kesehatan
Babinsa Bansir Darat Himbau Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan

Pontianak, BeritaBorneo.id – Babinsa Bansir Darat Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Kodim 1207/BS Serda Iman Teguh Santoso kembali melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan. Selasa (6/04/2021)

Selain menggelar penegakan penerapan disiplin Protokol kesehatan, SerdaTeguh Iman Santoso juga melakukan pembagian masker kepada warga dan pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di Jalan.

“Hari ini operasi penegakan disiplin protokol kesehatan kembali kita gelar dan dalam kegiatan kali ini Babinsa yang bertugas di wilayah Kelurahan Bansir Darat Kecamatan Pontianak Tenggara ini menuturkan, “Masyarakat terlihat masih abai dalam penggunaan masker, padahal pemerintah sudah menerapkan sangsi bagi pelanggar protokol kesehatan” Ucap Sarda Teguh

“Harus diakui, masih ada segelintir warga yang kurang disiplin dalam hal penerapan protokol kesehatan terutama dalam pemakaian masker, padahal semua itu demi menjaga kesehatan dirinya dan orang-orang di sekitarnya”

“Kepada masyarakat yang abai, kata Serda Teguh Iman Santoso pihaknya memberikan teguran keras dan meminta untuk memahami dan mengerti situasi saat ini yang mana masih mengalami sejumlah orang terpapar Covid-19″ Kata Serda Teguh Iman Santoso

“Mari kita jaga kesehatan kita bersama Bapak ibu” sebut Nya seraya memasangkan masker kepada pengendara roda dua yang tak menggunakan masker saat bepergian. Untuk itu, Babinsa tak bosan-bosannya untuk memberikan himbauan kepada warga untuk membudayakan pemakaian masker saat beraktifitas  baik di dalam maupun di luar rumah.

“Jaga jarak satu sampai dengan dua meter di manapun berada, rajinlah  mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Apabila di temukan pengguna jalan yang suhu badannya tinggi di atas 37,5° atau yang sedang sakit di sarankan untuk segera pulang atau cek kesehatan ke puskesmas atau Fasilitas kesehatan terdekat” Pesan Serda Teguh Iman Santoso.

Baca Juga:  120 Anggota Kodim 1207/BS Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap I Dosis Pertama

***

Penulis: SuhediEditor: Suhedi