Babinsa Kawal Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sungai Raya

Babinsa Kawal Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sungai Raya (Dok. Istimewa)

Kubu Raya, Beritaborneo.id-Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi, Babinsa Sungai Raya Dalam Sertu Tarsiman Kawal pemberian Vaksinasi kepada Perwakab (Perkumpulan Warga Kalimantan Barat) Kecamatan Sungai Raya di Puskesmas Sungai Raya, Jl. Ahmad Yani 2, Desa Sungai Raya Dalam, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya, Senin (19/04/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi, Babinsa Sungai Raya Dalam Sertu Tarsiman mengatakan, “Vaksinasi yang diberikan kepada Perwakab (Perkumpulan Warga Kalimantan Barat) Kecamatan Sungai Raya bertujuan untuk memberikan immune (kekebalan tubuh) agar terlindungi dari ancaman Covid-19,” ujarnya.

“Disamping terus melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap program pemerintah tentang vaksinasi covid-19, para Babinsa juga mempunyai tugas kewajiban mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama warga di wilayah desa binaan bahwa vaksinasi covid-19 memang aman dan baik bagi kita semua sehingga tidak ada alasan untuk menolak program pemerintah tersebut,” tuturnya.

Sertu Tarsiman juga menjelaskan “pengawalan dan Pengamanan yang dilaksanakan ini, guna memastikan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, dan untuk warga masyarakat yang hari ini telah mendapatkan vaksinasi tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan, Jaga jarak dan rutin mencuci tangan dengan sabun, serta memakai masker. tidak kalah pentingnya selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya,” Pungkasnya.

 

 

***

Baca Juga:  Mengajarkan Bayi Bercermin, Meningkatkan Kecerdasan
Editor: Hedi