Berita  

Babinsa Koramil 07/Sungai Kakap Berjibaku Padamkan Karhutlah

Kubu Raya, Beritaborneo.id Cuaca kemarau beberapa hari ini mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Prov. Kalbar. Senin (04/04/2022)

Laporannya kebakaran tersebut di terima oleh Babinsa Koramil 07/Sungai Kakap Kodim 1207/Ptk dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran hutan di Desa Punggur Kecil dan dengan cepat Babinsa Koramil 07/Sungai Kakap yakni Sertu Sarjono bersama 2 orang Babinsa lainnya langsung turun ke lapangan untuk mengecek kebenaran berita tersebut, dan ditemukan keadaan hutan memang sudah terbakar.

Dari hasil pengecekan, Babinsa mengatakan api kelihatan sudah membesar dan diperkirakan karena panas yang berlebihan beberapa hari belakangan ini dan penyebab memicu terjadinya kebakaran.

“Hingga saat ini kebakaran hutan sudah meluas merambat kurang lebih 3 Hektar (Ha),” kata Sertu Sarjono.

Mendengar informasi kebakaran hutan di Desa Punggur Kecil, Danramil 07/Sungai Kakap Kapten Arm Tri Yuliantoro berinisiatif langsung berkoordinasi dengan Pemadam kebakaran, BPBD, Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam membantu percepatan pemadaman api. Api dapat dipadamkan dan menyisakan asap pada tunggul kayu.

 

(Pendim1207/pontianak)