Berita  

Babinsa Koramil Sungai Kakap Terus Sosialisasi Tentang Bahaya Karhutla di Wilayah Binaan

Kubu Raya, BeritaBorneo.id – Untuk mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 1207-07/Sungai Kakap Serda Lasmadi terus melakukan sosialisasi kepada warga binaannya. Hal ini dilakukan Serda Lasmadi dengan menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan kelompok tani (Poktan) Sri Rezeki Dusun Banjar Tengah Desa Rasau Jaya Dua Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, (Kamis, 4/03/21)

Pada kesempatan Komsos ini, Serda Lasmadi mengatakan, selaku Babinsa ia tak henti-hentinya melakukan himbauan kepada masyarakat Desa binaannya tentang bahaya Karhutla, khususnya yang ingin membuka lahan untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan dengan alasan apapun.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Dusun Banjar Tengah Desa Rasau Jaya Dua, jika ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada Babinsa, Babinkamtibmas, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api utau kepada petugas terkait yang ada di Posko Terpadu Satgas Karhutla Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya Kodim 1207/BS.

“Kita akan terus memberi masukan kepada masyarakat dengan melakukan Sosialisasi tentang bahaya membuka lahan dengan cara di bakar” Ujar Serda Lasmadi

Ia juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Rasau Jaya untuk tidak melakukan pembakaran hutan. “Mari kita jaga alam ini tetap hijau dan lestari, kendatipun masyarakat ingin membuka lahan pertanian dan perkebunan, laksanakan dengan cara-cara lebih baik, yaitu tidak dengan cara membakar,” Pungkas Serda Lasmadi. ***

Baca Juga:  Ormawa IAIN Pontianak Bantu Korban Banjir: Gelar Galang Dana