Berita  

Babinsa Kuala Ambawang, Hadiri Tahapan Pilkades Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa

Sungai Ambawang, Beritaborneo.id – Babinsa Desa Kuala Ambawang Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Kodim 1207/Pontianak Pelda Isrori menghadiri acara tahapan kegiatan pemilihan kepala Desa dengan tema Penyampaian Visi dan Misi dari para masing-masing Calon Kades bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Ambawang Kuala, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya pada hari Selasa, (9/11/2021).

Acara Penyampaian visi dan misi dari para masing-masing Calon Kades yang di awali dengan Pembukaan dan dilanjutkan dengan Pembacaan Do’a, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kemudian Sambutan-sambutan dari tamu undangan yang hadir, dan dalam sambutan undangan yang hadir menyampaikan bahwa, yang intinya agar masing-masing calon Kades agar saling menjaga ketertiban dan kerukunan dalam pelaksanaan Pilkades yang akan kita laksanakan di waktu mendatang, demikian ungkapnya salah seorang undangan yang menjadi perwakilan menyampaikan kata sambutan.

Babinsa Desa Kuala Ambawang Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Pelda Isrori dalam sambutannya mengatakan, ”Siapapun nantinya yang dipilih oleh masyarakat menjadi kepala Desa di Desa Kuala Ambawang ini itulah yang terbaik, marilah kita dukung bersama pemilihan kepala desa ini, meski nanti saat pencoblosan beda pilihan akan tetapi kita harus tetap rukun, namun usai pencoblosan pilkades juga kita tetap rukun dan damai dalam menerima hasil Pilkades tersebut, yang artinya kita harus tunjukan kalau kita bisa menjadi contoh dalam tatanan demokrasi yang arif dan bijaksana di tingkat desa. Kita tidak boleh terhasut oleh sebagian orang atau isu yang belum jelas latar belakangnya, sehingga akan menghambat apa yang menjadi cita-cita kita untuk membangun dan memajukan desa kita ini,” Ungkap Babinsa Desa Kuala Ambawang Pelda Isrori.

“Kepada warga yang hadir diharapkan agar menyimak isi dari penyampian visi dan misi dari masing-masing Calon Kepala Desa dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pilkades. Dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa nanti agar bisa memahami dan mempedomani aturan yang berlaku sesuai apa yang diharapkan. Pelaksanaan Pilkades Calon Kepala desa agar tidak menggunakan politik uang (Money politic) dan menyampaikan visi dan misi agar dilakukan oleh calon sesuai rancangan yang sudah disiapkan,” Pungkas Babinsa

Baca Juga:  DPW NASDEM Banten Optimis Memenangkan Kontestasi Politik di Pemilu 2024

“Paska pelaksanaan Pilkades diharapkan kepada seluruh masyarakat berpikir dewasa dan dapat membaur kembali seperti biasa bersama masyarakat lainnya, dan agar para calon kepala desa bisa saling mengendalikan Tim sukses/pendukungnya guna tercapainya sitkamtibmas yang aman, lancar dan kondusif,” Ungkap Pelda Isrori.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib penyampaian Visi dan Misi oleh Ketua Panitia yang intinya penyampaian visi dan misi satu arah sesuai dengan aturan dan penyampaian Visi dan Misi sesuai dengan nomor urut calon.

Usai penyampaian visi dan misi seluruh calon kades menyapa peserta yang hadir. Ini membuktikan bahwa Pilkades akan berlangsung dengan damai dan aman sebagaimana yang telah di tuangkan dalam visi dan misi mereka yang akan konsisten menjaga ketentraman masyarakat.