Berita  

Babinsa Tebang Kacang Pastikan Penyaluran BLT-DD Berjalan Dengan Tertib

babinsa-tebang-kacang-pastikan-penyaluran-blt-dd-berjalan-dengan-tertib
Babinsa Tebang Kacang Pastikan Penyaluran BLT-DD Berjalan Dengan Tertib

Kubu Raya, BeritaBorneo.id – Dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah menggulirkan Program Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana Desa (BLT-DD) tahap II Tahun 2021, seperti yang dilaksanakan di Aula Desa Tebang Kacang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (22/04/2021).

Koramil 1207-05/Sungai Raya Kodim 1207/BS melalui BabinsaTebang Kacang Serda Johan Setiaji melaksanakan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap II tahun 2021.

Dalam acara penyaluran BLT DD tersebut, dihadiri oleh Babinsa Tebang Kacang Serda Johan Setiaji, Kepala Desa Tebang Kacang Sukaryadi, Bhabinkamtibmas Tebang Kacang Iptu Komang, Kepala Dusun Tebang Kacang dan Tim Relawan Covid-19 Desa Tebang Kacang serta Warga Masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sejumlah 140 orang.

Babinsa Tebang Kacang Serda Johan Setiaji mengatakan bahwa, “dengan keberadaan kami untuk memonitoring dan melaksanakan pengamanan penyaluran BLT, diharapkan masyarakat penerima bantuan akan lebih tertib dalam antrian dengan mentaati protokol kesehatan,” Ujarnya.

Babinsa berharap, bantuan BLT sebesar 300 ribu ini bisa dimanfaatkan dan digunakan sebagaimana mestinya, semoga dengan adanya dana BLT tahun ini dapat membantu perekonomian warga, khususnya di wilayah Desa Tebang Kacang serta tidak di pergunakan untuk hal-hal yang tidak sesuai peruntukannya.

Babinsa menghimbauan kepada warga penerima BLT-DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari penyebaran Covid-19 di wilayah binaan.

 

***

 

Baca Juga:  Pembagian BLT-DD, Babinsa Desa Limbung terapkan Protokol Kesehatan