Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

Babinsa Teluk Pakedai Hadiri Sosialisasi Program BSPS Kabupaten Kubu Raya TA. 2021

  • Bagikan

Kubu Raya, Beritaborneo.id- Babinsa Koramil 1207-08 Teluk Pakedai Kodim 1207/BS Serda Salamun menghadiri Kegiatan Sosialisasi BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) oleh Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Kubu Raya, bertempat di Aula Kantor Desa Selat Remis Jln Pematang Mas, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jum’at,(26/03/2021)

 

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR ini adalah merupakan bantuan dari Pemerintah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dan dalam lingkungan yang sehat dan aman.

 

Hadir pada acara Sosialisasi BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) tersebut adalah perwakilan dari 3 desa yaitu Desa Teluk Pakedai Satu, Desa Pasir Putih dan Desa Selat Remis. Kegiatan ini merupakan Program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan juga Aspirasi dari Anggota Komisi V DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie, SH., MH.

 

Syarif Abdullah Alkadrie, SH., MH. yang diwakili oleh Syarief dan Ruli selaku Tim Fasilitator lapangan mengungkapkan bahwa, “Bapak Syarif Abdullah Alkadrie, SH., MH. selaku perwakilan masyarakat Kalimantan Barat di DPR RI akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kecamatan Teluk Pakedai ini agar mendapatkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau yang disingkat dengan BSPS,” Ujarnya

 

Camat Teluk Pakedai yg diwakili Sekretaris Kecamat Syarif Syahril mengatakan, “Atas nama pribadi dan masyarakat Kecamatan Teluk Pakedai kami sangat berterimakasih dengan adanya program BSPS ini. Ia juga mengapresiasi apa yang dilakukan Bapak Syarif Abdullah Alkadrie selaku perwakilan masyarakat Kalimantan Barat di DPR RI untuk memperjuangkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Kabupaten Kubu Raya khusunya di Kecamatan Teluk Pakedai ini,” Ucap Sekretaris Kecamatan Teluk Pakedai

 

Ditempat yang sama, Danramil 1207-08/Teluk Pakedai yang diwakili oleh Babinsa Teluk Pakedai Serda Salamun menyampaikan, “Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di wilayah Kecamatan Teluk Pakedai ini masih banyak masyarakat yang kurang mampu dan berharap uluran tangan dari Pemerintah untuk membantu merenovasi rumah dari tidak layak huni menjadi layak huni yang memenuhi kriteria kesehatan dan di lingkungan yang bersih dan aman”

 

Lanjut Babinsa Serda Salamun, “TNI khususnya Koramil 1207-08/Teluk Pakedai sangat mendukung Program BSPS ini dan akan membantu serta mengawal program ini guna terlaksananya kegiatan bantuan stimulan dan berharap program ini bisa berkelanjutan sehingga masyarakat yang sangat membutuhkan bisa terbantu,” Ujarnya.

 

Sementara itu Bapak Sumbaji selaku perwakilan masyarakat dari 3 Desa yang hadir pada acara sosialisasi bantuan stimulan perumahan swadaya ini mengaku sangat berterimakasih, karena masyarakat di wilayah Kecamatan Teluk Pakedai ini sangat berharap bantuan tersebut untuk dapat terlaksana, sehingga bisa membantu untuk memperbaiki rumah mereka yang kurang layak huni. Ia juga berharap program bantuan ini berkelanjutan sehingga bisa membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan,” Ucapnya.

 

(Pendim 1207/BS)

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer