Berita  

Babinsa Teluk Pakedai Pasang Spanduk Adaptasi Kebiasaan Baru

babinsa-teluk-pakedai-pasang-spanduk-adaptasi-kebiasaan-baru
Pemasangan spanduk adaptasi kebiasaan bari di Masjid At Taqwa (Dok. Pendim 1207/BS)

Kubu Raya, BeritaBorneo.id – Personel Babinsa Koramil 08/Teluk Pakedai Jajaran Kodim 1207/BS Sertu Herman Ary Susanto turun langsung ke wilayah dalam rangka untuk melaksanakan pemasangan Sepanduk Prosedur Standar Adaptasi Kebiasaan Baru. Giat ini dilakukan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang produktif, dengan protokol kesehatan efektif, dan aman dari covid-19 Desa Teluk Pakedai Satu, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Rabu, (21/04/2021).

Pemasangan Spanduk Adaprtasi Kebiasaan baru dilakukan oleh Kades Teluk Pakedai Satu dan Kadus Teluk Pakedai Satu serta didampingi oleh Babinsa Teluk Pakedai Satu Koramil 1207-08/Teluk Pakedai. Spanduk tersebut dipasang di SD N 03 Teluk Pakedai dan Masjid At Taqwa Jl. Sungai Pulau, Kecamatan Teluk Pakedai.

Disela-sela kegiatan tersebut sambil melaksanakan pemasangan spanduk Sertu Herman Ary Susanto menjelaskan tentang Pengertian Adaptasi Kebiasaan Baru dan langkah-langkah apa saja yang harus diperhatikan dan dilaksanakan terkait Protokol Kesehatan Pencegahan Virus Covid -19. Untuk kesiapan diri dalam menjalani Pola hidup tatanan baru yang di tetapkan Pemerintah dan harus di jalankan oleh seluruh lapisan Masyarakat.

Adapun hal-hal terkait Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yang disampaikan oleh Sertu Herman Ary Susanto dalam kegiatan tersebut antara lain adalah, Selalu menjaga jarak aman (1-2 meter), Menggunakan masker, Pengecekan suhu tubuh, Menyiapkan tempat cuci tangan/hand sanitizer di tempat umum, Membatasi jumlah kapasitas pengunjung di tempat umum.

“Adaptasi yang dibutuhkan bukan berarti menghindari tempat tinggal untuk pindah ke tempat baru yang bebas Covid-19, bukan juga mengurung diri terus menerus agar tidak terpapar Covid-19,” jelasnya.

Walau hidup di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tetap dapat hidup, beraktivitas, mencari nafkah, refreshing, beribadah dan belajar dengan menerapkan kebiasaan baru.

Baca Juga:  Tetap Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Berpuasa, Ini 5 Tips Sehat Berpuasa Ditengah Pandemi

“Yang kita butuhkan adalah protokol kesehatan pencegahan. Itulah adaptasi kebiasaan baru yang dimaksud pemerintah untuk diterapkan oleh masyarakat, instansi dan pelaku usaha dalam aktivitas sehari-hari,” terang Sertu Herman.

 

***