Berita  

Bangun Sinergi, PKS dan NasDem Menyamakan Persepsi Jelang PILKADA Mendatang

Sumber: Tim Publikasi NasDem Kalbar

Kalbar, BeritaBorneo.idDewan Pimpinan Wilayah, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat gelar Kunjungan ke kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (NasDem) Kalimantan Barat, Jalan. Ahmad Sholeh (BLKI) pada sabtu 29 mei 2021.

 

Kunjungannya ini dalam rangka silaturahmi dan membangun sinergi sekaligus menyamakan persepsi menjelang perhelatan pilkada mendatang.

 

Pada kesempatan tersebut, Partai NasDem yang di ketuai H. Syarif Abdullah Alkadrie, SH, MH., menyambut baik dengan kehadiran Partai PKS yang sudah berkenan berkunjung melakukan silaturahmi di Kantor NasDem Kalimantan Barat.

 

Selain itu, H. Syarif Abdullah mengatakan, bahwa NasDem mendukung apa yang menjadi harapan dan cita-cita bersama, partai politik sebagai rumah demokrasi dan menjadi gerbong penyalur mandat rakyat yang ada di partai politik sebagai kepanjangan dari perwakilan rakyat,

 

“NasDem mendukung apa yang menjadi harapan dan cita-cita Bersama. Dimana, partai politik sebagai rumah demokrasi dan menjadi gerboong penyalur mandate rakyat yang ada di partai politik senagai kepanjangn dari perwakilan rakyat.” terang H. Syarif Abdullah saat menemui PKS Kalbar.

 

Bagi NasDem, lanjut Syarif Abdullah, tidak ada persoalan siapa saja  yang memiliki kesepahaman selama muaranya untuk kepentingan masyarakat, NasDem tetap akan mendukung, karena partai politik sebagai lokomotif negara, menjadi wadah tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat.

 

Dengan demikian, NasDem  mengambil peran untuk menjalin komunikasi dengan baik apalagi membahas tentang persoalan UUD begitu juga dengan PKS, kerja sama ini perlu di bangun sehingga bisa menyamakan produk UUD untuk kepentingan rakyat.

 

Dimana, Anggota DPR RI tersebut, mengungkapkan, bahwa tak hanya itu NasDem juga sejak priode lalu sampai sekarang berkoalisi dengan PKS dan termasuk dengan pengusungan Gubernur dan bupati juga mengambil langkah cepat,

Baca Juga:  BEM Hukum Untan Gelar Aksi Peduli Dan Terjun Langsung Ke Lokasi Banjir

 

“NasDem sejak priode lalu sampai sekarang berkoalisi dengan PKS dan termasuk dengan pengusungan Gubernur Kalbar dan Bupati,” Jelasnya

 

Pada tahun 2019 ini, NasDem dan PKS siap bekoalisi dan mengusung kepala daerah kabupaten yaitu kabupaten Bengkayang, Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau dan Kabupaten Ketapang yang juga yang menjadi partai koalisi.

 

Ketua Partai PKS, Arif Joni menyampaikan, Sebagai partai yang memiliki hubungan yang dekat dengan NasDem, mengucapkan terimakasih atas pertemuan ini bisa terjalin dengan baik.

 

Sebagai institusi legislatif, kata Arif Joni, partai politik juga menjadi lokomotif dan mandataris bertanggung  jawab secara vertikal maupun horizontal untuk bersama sama mengedepankan kepentingan masyarakat.