BEM Fakultas Hukum Untan Gelar Webinar Nasional Olahraga Dan Hadirkan Tokoh Nasional

BEM Fakultas Hukum Untan Gelar Webinar Nasional Olahraga Dan Hadirkan Tokoh Nasional

Pontianak, Beritaborneo.id – Ditengah masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat di Indonesia maupun di dunia mengalami ketakutan untuk beraktivitas, termasuk berolahraga. Alasan mereka mencegah penularan atau penyebaran virus, apalagi jika saat berolahraga tidak mengikuti protokol kesehatan.

Dalam rangka melihat persoalan tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Tanjungpura (Untan) Kota Pontianak menggelar Webinar Nasional Olahraga pada 28 November 2021 mendatang.

Webinar tersebut bertajuk “Pentingnya Olahraga Bagi Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19“. Digelarnya kegiatan tersebut, bertujuan untuk memberikan pemahaman pentingnya menjaga kesehatan jasmani  dimasa pandemi ini.

Selain itu,  dampak positif melakukan olahraga bagi tubuh dapat menambah kekebalan imun serta daya tahan tubuh dimasa pandemi covid-19, serta mengetahui bagaimana panduan dan olahraga apa saja yang dianjurkan untuk dilakukan di masa pandemi covid-19.

Menurut Ketua Panitia Isyathur Radhiyah Silalahi, webinar nasional ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada seluruh elemen masyarakat, serta generasi muda khususnya yang aktif berolahraga agar tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan adanya inisiasi yang dlakukan oleh BEM FH Untan ini, pihak kampus menyetujui dan mendukung penuh, “ kami mendukung positif kegiatan webinar nasional olahraga ini, dan terus menjadi kegiatan yang berlanjut tidak hanya kegiatan webinar saja namun jika memungkinkan kegiatan tersebut lebih divariasikan lagi seperti workshop atau sejenisnya,” kata Dosen FH, M. Qahar Awaka.

“Saya berharap semoga dari kegiatan webinar ini menjadi wadah pencarian untuk mendukung kegiatan olahraga itu sendiri dilingkungan Fakultas Hukum dan Universitas Tanjungpura serta kalangan umum untuk berprestasi pada skala nasional “ Tambah Qahar,

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut akan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat yaitu H. Sutarmidji dan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo. Selain itu Agenda webinar tersebut akan dihadiri oleh beberapa narasumber tingkat daerah dan nasional yang ahli dibidang kesehatan dan olahraga.

Baca Juga:  BEM Hukum Untan kirim Surat Terbuka dan Datangi Rektor Universitas Kapuas Terkait Tournamen Futsal

Narasumber kegiatan tersebut antara lain Sujiwo,  selaku Bupati Kubu Raya, Ketua Perbakin Kubu Raya, dr. Andhika Raspati, sebagai Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga dan Dokter Olimpiade Tokyo 2020, dan Muhammad Rizal Falconi sebagai atlet basket nasional dan Indonesian Basketball League Champion 2018 & 2020.

Webinar Nasional ini akan di moderator oleh  Iga Ardhiya Pratiwi  dan dipandu oleh MC Martha Antonia Sihombing yang keduanya merupakan Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak.

Agenda tersebut dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting pada pukul 08.30 WIB – selesai di hari Minggu, 28 November 2021. Agenda tersebut bersifat terbuka untuk umum dan bagi yang ingin bergabung dapat mendaftarkan diri pada link https://bit.ly/DaftarWebNasOlahraga