kartini

FKUB Kalbar adakan Rapat Koordinasi Bersama Pemerintah Provinsi Kalbar

  • Bagikan
Foto bersama Pengurus Fkub, Pemerintah Provinsi Kalbar, Polres, Kodam, dan instansi terkait usai kegiatan. Dok: Muh.

Kalimantan Barat, Beritaborneo.id – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Dengan tema “Merawat Kerukunan Untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Guna Menyongsong Pembangunan Yang Berkelanjutan”, bertempat di hotel  Mahkota Hotel Pontianak, (9/6/2021).

 

Kegiatan tersebut di ikuti Pengurus FKUB Kalimantan Barat, Pengurus FKUB Kabupaten dan Kota se Kalimantan Barat, perwakilan dari Organisasi Massa, dan dari jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Barat. Dengan dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan.

 

Dalam sambutannya Ria Norsan menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berusaha membangun sinergisitas antara para tokoh agama.

 

Dimana, Keharmonisan dan kerukunan harus tetap kita rawat sehingga pembangunan di Kalimantan Barat dapat dilaksanakan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat.

 

“Alhamdulillah pada tahun 2020 lalu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, FKUB Kalimantan Barat, dan FKUB Kabupaten Mempawah berhasil meraih Harmony Award dari Kementerian Agama Republik Indonesia,” katanya saat memeberikan sambutan.

 

Lebih lanjut, Norsan berharap dengan dilaksanakan Rapat Koordinasi FKUB ini akan dihasilkan rumusan yang cemerlang tentang kiat-kiat ikhtiar merawat kerukunan.

 

Sementara itu, Ismail Ruslan, selaku Ketua FKUB Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan Rapat Koordinasi FKUB Provinsi Kalimantan Barat ini akan semakin mempererat silaturrahim antar para tokoh agama.

 

Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan akan semakin memperkuat kerukunan yang sudah tersemai dengan baik di Kalimantan Barat.

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer