H. Irsan Apresiasi Yakorma-Yakin Bisa Mendirikan Usaha Mandiri

  • Bagikan
Sumber: Tribun Pontianak

Pontianak,beritaborneo.idKetua Komisi III DPRD Provinsi Kalbar sekaligus Pembina Yakorma Kalbar, H. Irsan, mengapresiasi semua pengurus Yakorma, karena Yakorma sudah menjalankan roda organisasi dengan baik sampai ke tingkat kecamatan (PAC) dan desa (Ranting).

Menurutnya, program-program Yakorma baik di bidang sosial, kemanusian, keagamaan, Pendidikan dan budaya, juga telah diselenggakan dengan baik dan menyentuh langsung ke akar rumput (masyarakat bawah).

Akan tetapi, Irsan mengingatkan, ada satu tugas yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bersama bagi Yakorma, yakni bagaimana Yakorma ini bisa mengembangkan perekonomian yang mandiri dari lintas sektor.

Dengan masifnya keanggotaan di Yakorma, Irsan yakin bahwa Yakorma bisa mempunyai usaha bersama yang mandiri, seperti yang pernah kita bahas Bersama.

“Saya yakin Yakorma Kalbar bisa mempunyai usaha bersama yang mandiri dan bisa dikelola dengan baik nantinya,” terang Irsan sekaligus Pembina Yakorma Kalbar.

Dimana, salah satu program yang kita rencanakan memproduksi “Air Minum Yakorma”. Terus yang tak kalah pentingnya lagi kita bentuk “Koperasi Yakorma” agar Segala usaha yang kita berdayakan bisa terwadahi dengan Koperasi tersebut.

“Program yang akan kita kerjakan bersama yakni Koperasi Yakorma dan juga Air Minum Yakorma, dan program ini telah kita bahas sebelumnya dan tinggal bagaimana kita merealisasikannya,” tutup Irsan.

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer