HIMAPOL Bersama Civitas Akademika FISIP Untan Sosialisasikan Sex Education

  • Bagikan

Pontianak,beritaborneo.id – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak yang ke-56 HIMAPOL FISIP UNTAN bersama Civitas Akademika melakukan kunjungan ke Panti Asuhan El Shaddai Sungai Ambawang, Sabtu ( 9/10/2021 ).

Kunjungan sosial ini dalam upaya berbagi kasih dan sosialisasi sex education sejak dini sebagai bentuk respon terhadap maraknya kasus pelecehan seksual yang terjadi saat ini.

Selain silaturahmi dan sosialisasi, ada acara makan bersama serta penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada pengurus Panti Asuhan El Shaddai.

Di acara kunjungan tersebut pengurus HIMAPOL dan Civitas Akademika FISIP UNTAN disambut oleh pengurus panti asuhan bersama anak – anak di panti tersebut.

Sementara itu, kepala pengurus Panti Asuhan El Shaddai Dorce Maukar mengucapkan selamat milad FISIP UNTAN yang ke-56 dan semoga sukses selalu.

Dorce juga turut mengapresiasi kunjungan mahasiswa dan civitas akademika FISIP UNTAN.

“ kami berterima kasih atas kunjungan adek – adek Mahasiswa HIMAPOL dan Bapak, Ibu Dosen FISIP UNTAN beserta jajarannya yang telah menghibur dan berbagi kasih untuk Panti Asuhan El Shaddai ini, semoga bapak ibu diberikan kesabaran dalam mendidik dan adik – adik mahasiswa dapat mencapai cita – cita dengan baik” ujar nya.

Kunjungan ini diikuti oleh mahasiswa FISIP UNTAN, Ketua HIMAPOL beserta jajarannya, para dosen dan staff Kampus FISIP UNTAN.

Terkait sosialisasi sex education yang diadakan oleh bidang pemberdayaan perempuan HIMAPOL FISIP UNTAN mengangkat tema “Aku Mandiri, Aku Bisa Jaga Diri.” Dengan tema yang sederhana diharapkan anak – anak dapat memahami tentang pentingnya menjaga diri sendiri dan mengerti tentang pendidikan seksual sejak usia dini.

Kepala bidang pemberdayaan perempuan Mega Susila Wati menyampaikan, bahwa sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap pelecehan seksual yang marak terjadi.

Mega juga menjelaskan bahwa pendidikan seksual sangat penting untuk diketahui dan dipahami oleh anak sejak dini.

“Dengan adanya pemahaman yang cukup, dapat memberikan kesadaran kepada anak bahwa mereka harus menjaga dirinya dengan baik,” Imbuhnya.

Dimana, lanjut Mega, Tindakan pelecehan seksual merupakan tindak kejahatan yang tidak bisa dianggap sepele.

“Melalui sosialisasi ini, kita bisa bersama-sama membuat gebrakan melawan tindak pelecehan seksual yang kian menjamur di sekitar kita.”harapnya.

Koordinator FISIP Berbagi ,Jamaluddin, dalam sambutannya menyampaikan, ” kegiatan ini, merupakan kegiatan yang bagus dan kalau bisa dilakukan secara kontinyu dan terprogram.

Dimana, Masih banyak saudara – saudara kita yang perlu mendapat dukungan dan uluran tangan kita untuk saling berbagi.

Di kesempatan yang sama, wakil Dekan III Kemahasiswaan FISIP UNTAN, Sabran Achyar mengatakan kegiatan seperti ini diharapkan dapat diadakan kembali.

“kegiatan kunjungan sosial seperti ini sangat bagus dihubungkan dengan dies natalis FISIP UNTAN ke 56, semoga kedepannya bisa terus dilakukan kunjungan ke panti asuhan. “ kata Wakil Dekan III, Sabran Achyar, saat diwawancara tim media beritaborneo.id di acara tersebut.

Penulis: Kontribusi: CndyEditor: Muhammad hotip
  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer