kartini

Jalin Sinergitas, Babinsa Komsos Dan Perangkat Desa Kali Bandung Cegah Virus Covid-19

  • Bagikan

Kubu Raya,BeritaBorneo.id – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1207-05/Sungai Raya Serda Nurcholis terus aktif melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Kali Bandung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. (Selasa, 27/04/2021)

 

Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa).

 

Karena dengan Komsos, diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Hal tersebut yang mendorong Serda Nurcholis yang menjabat sebagai Babinsa Desa Kali Bandung ini untuk melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

 

Serda Nurcholis mengatakan, Kedatangannya ke Kantor Desa Kali Bandung ini adalah dalam rangka menjalin komunikasi sosial dengan kepala Desa setempat serta perangkatnya sekaligus dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam rangka melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah binaan.

 

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Desa Kali Bandung, Kecamatan Sungai Raya. Tutur Serda Nurcholis

 

“Pada kesempatan komsos kali ini, Saya mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid-19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan” Ujar Serda Nurcholis

 

Sementara itu, kepala Desa Kali Bandung Sanhaji menyambut baik kedatangan Babinsa serta mengapresiasi kepedulian pihak TNI, dalam hal ini Koramil 1207-05/Sungai Raya lewat Babinaa di wilayah terkait tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warganya dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro atau PPKM Mikro.

 

Selaku aparat desa, pihaknya akan selalu mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih ditingkatkan dan bersama-sama mendukung Pemerintah melawan Covid-19. Pungkas Sanhaji Kades Kali Bandung.

 

Turut hadir dalam Komunikasi Sosial

Babinsa Kali Bandung Serda Nurcholis,  Babinsa Sungai Asam Sertu Juwito Kepala Desa Kali Bandung Sanhaji, Sekretaris Desa Kali Bandung Natalius, Kaur Umum dan Perencanaan Syahroni S. Pd.I, Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan Desa Kali Bandung Asmadi.

 

 

***

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer