kartini

Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Berau Dilantik

  • Bagikan
Proses penyerahan cindera mata. Dari kiri: Ketua Kwarda gerakan Pramuka Kaltim HM Hatta Zainal , Ketua Mabicab Berau, Sri Juniarsih Mas.

Berau, Beriatborneo.id – Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Berau masa bhakti 2021-2026 resmi dilantik, Senin (7/6) di Balai Mufakat.

 

Pelantikan Mabicab dilakukan langsung oleh Ketua Kwarda gerakan Pramuka Kaltim HM Hatta Zainal dengan ditandai pengambilan sumpah diikuti penyematan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara serta ikrar Trisatya.

 

Kemudian pelantikan dilanjutkan untuk pengurus Kwarcab oleh Ketua Mabicab Berau, Sri Juniarsih Mas. Secara resmi Ketua Kwarcab dijabat oleh Syarifatul Syadiah.

 

Kepada para pengurus yang baru saja dilantik, Ketua Mabicab Berau mengajak agar tugas yang harus diemban selama lima tahun kedepan bisa dijalankan dengan tulus dan ikhlas. Saat ini gerakan pramuka memiliki beragam tantangan, dengan era digitalisasi dan nilai kehidupan masyarakat yang berubah drastis. “Tidak sama membina pramuka yang dulu dengan sekarang, harus melihat situasi yang kita hadapi saat ini,” ujar Sri Juniarsih dalam sambutan.

 

Menurutnya, salah satu tantangan yang harus dihadapi saat ini yaitu pandemi Covid-19. Melalui gerakan pramuka ini, diharapkan dapat menjadi bagian dalam mengurangi angka penyebaran covid-19. “Mari kita berperan aktif sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” katanya.

 

Sementara, Ketua Kwarda Kaltim HM Hatta Zainal mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. Ia berharap, gerakan pramuka di Berau semakin maju dan berkembang. Kepada para pengurus yang baru ia berpesan agar kedepannya Kwarcab Berau bisa ikut serta dalam penilaian Panji keberhasilan pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Kaltim.

 

“Selama ini hanya lima daerah saja yang ikut serta. Mungkin Berau bisa ikut serta nantinya. Sebagai bagian dalam evaluasi kinerja para pengurus,” jelasnya.

 

Dalam pelantikan ini juga dilakukan penyerahan alat pelindung diri dari Kwarda Kaltim kepada Kwarcab Berau. (*)

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer