kartini

Menghadapi kondisi karhutla, Babinsa Koramil 1207-08/Teluk Pakedai Ikut Simulasi Penanganan Karhutla

  • Bagikan
menghadapi-kondisi-karhutla-babinsa-koramil
Menghadapi kondisi karhutla, Babinsa Koramil 1207-08/Teluk Pakedai Ikut Simulasi Penanganan Karhutla

Kubu Raya, Beritaborneo.id – Guna mengantisipasi musim kemarau serta hal-hal yang mungkin akan terjadi di wilayah Kecamatan Teluk Pakedai, sejumlah personil Babinsa dari Koramil 1207-08/Teluk Pakedai mengikuti kegiatan Pelatihan simulasi penaganan karhutla bertempat di PT. Mitra Aneka Rezeki (MAR) yang berlokasi di Desa Sungai Deras Kec. Teluk Pakedai Kab. Kubu Raya Kalbar, Selasa (6/04/2021).

Tujuan dilaksanakannya simulasi ini adalah supaya memudahkan Tim saat menghadapi kondisi karhutla, terlebih perusahaan perkebunan dituntut harus mampu bekerjasama dengan pemangku kepentingan lain untuk bisa melakukan pencegahan karhutla.

Babinsa Sungai Deras Serda Samsiar menyampaikan, ”Simulasi ini merupakan gambaran atau simulasi yang ada di lapangan dan perlunya kesiapsiagaan kita semuanya serta perlunya juga sinergitas antara seluruh Instansi terkait Pemerintah, TNI, Polri, BPBD, Damkar dan Masyarakat Peduli Api (MPA) yang ada di Kab. Kubu Raya”

Lanjut Babinsa Sungai Deras Serda Samsiar menyampaikan, ”Bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi kebakaran hutan, antara lain jenis bahan bakar, topografi lahan, hidrologi, cuaca, iklim dan rambu-rambu kebakaran serta ketidak pedulian masyarakat tentang penyebab kebakaran hutan dan lahan, yang mana secara umum terjadinya kebakaran disebabkan oleh alam dan faktor manusia itu sendiri,” Kata Serda Samsiar

Dalam kegiatan simulasi tersebut di hadiri oleh Babinsa Sungai Deras Serda Samsiar, Babinsa Arus Deras

Serda M. Nurvansyah, Babinkamtibmas Desa Arus Deras Bribka Andre, Babinkamtibmas Desa Sungai Deras Bribka Slamet Widodo, Kades Arus Deras Bapak Syukur,

Kades Sungai Deras diwakili oleh Kaur Pembangunan Bapak Solihin, Gm PT. MAR Bapak Ir. Semangat Sembiring beserta jajarannya, Ketua MPA Desa Arus Deras Bapak Anwar, Ketua MPA Desa Sungai Deras Bapak Inrahim dan Tokoh masyarakat lainnya.

***

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer