PAC Yakorma dan Army Landak Dilantik, Sarijan: Yakorma Berusaha Menjadi Lembaga Yang Mandiri

  • Bagikan

Landak,beritaborneo.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Yayasan Kerukunan Orang Madura (YAKORMA) Kecamatan Sebangki Periode 2021 – 2026 dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Remaja Muda Yakorma (ARMY) Kabupaten Landak Periode 2021 – 2025 sukses dilantik, Minggu, (10/10/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yayasan Miftahul Huda DS. Rantau Panjang Kec. Sebangki. Bertemakan ”Menggali Potensi Menuju Organisasi yang Inovatif dan Produktif.”

Ketua DPC Yakorma Landak Ahmad, dikesempatnnya mengatakan, “diadakannya pelantikan pengurus PAC Yakorma Sebangki dan DPC Army Landak, ini merupakan sebuah estafet untuk membawa Yakorma Landak menuju arah yang lebih baik lagi dalam menjalankan roda organisasi dan program – program Yakorma itu sendiri.”jelasnya saat sambutan.

“Dengan harapan kedepan Program – program Yakorma Landak bisa bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Landak,” Imbuhnya.

Lanjut Ahmad, Kecamatan sebangki ini terdiri dari 5 desa. Artinya, kedepan PAC Yakorma Sebangki diharapkan bisa membentuk pengurus tingkat ranting dari 5 desa tersebut.

Selain itu, Ahmad menerangkan, “Begitu juga DPC ARMY dan DPC MAMY Kabupaten Landak sebagai organisasi sayap dari Yakorma kedepan juga bisa membentuk pengurus PAC Tingkat Kecamatan. Sesuai peran dari pada ARMY dan MAMY untuk bersinergi, menggerakkan dan berjuang bersama-sama dengan Yakorma Kabupaten Landak khususnya.”terang Ahmad.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPW Yakorma Kalbar Sarijan Aziz, dalam sambutannya menyampaikan bahwa YAKORMA (Yayasan Kerukunan Orang Madura) merupakan lembaga yang konsen terhadap sosial, kemanusiaan dan keagamaan non pemerintah, nirlaba, yang berkhidmat untuk mengangkat harkat dan martabat sosial khususnya masyarakat madura dan  umumnya masyarakat indonesia.

Program kerjanya mencakup beberapa bidang. Yaitu : Sosial, Ekonomi, keagamaan, kemanusiaan, pendidikan, kepemudaan, dan seni budaya.

“Sebagai sebuah yayasan, Yakorma berusaha menempatkan diri menjadi salah satu lembaga yang mandiri, amanah, akuntabel, transparan, dan professional.” Ungkapnya.

Menurut Sarijan, Hal ini dilakukan untuk menjamin kepercayaan para pengurus, anggota dan donatur yang telah berpartisipasi dan mempercayakan donasinya.

Sebagai konsekuensinya, Yakorma telah menyelenggarakan beberapa kegiatan yang bersifat publik, bersifat sosial, bersifat pemberdayaan ekonomi, dan bersifat keagamaan.

“Terakhir saya ucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Pengurus PAC Yakorma Sebangki Periode 2020-2026 dan Pengurus DPC Army Landak Periode 2021-2025.”Tutupnya.

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer