Pengecekan Titik Hotspot Yang Terpantau, Babinsa Desa Teluk Bakung Bergegas Ke Lokasi

  • Bagikan
Koramil 1207-06/Sungai Ambawang

 

Kubu Raya II Beritaborneo.id – Babinsa Desa Gunung Tamang Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Kodim 1207/Pontianak Serka Asiani bersama dua rekan anggota Koramil beserta Masyarakat bergegas ke lokasi karhutla untuk melakukan Patroli dan Pengecekan titik hotspot yang terpantau di Dusun Loncek Desa Teluk Bakung Kecamatan Sungai Ambawang. Kabupaten Kubu Raya. (Jum’at, 8/10/2021)

Babinsa Desa Teluk Bakung Koramil 1207-06/Sungai Ambawang Serka Asiani mengatakan bahwa, Kegiatan patroli dan pengecekan titik hotspot tersebut sebagai upaya pengendalian Karhutla yang terjadi, karena menurut informasi dari pemantauan aplikasi Lapan dengan Sumber : a.Co N -0.0661. 109.7995E ditemukan adanya titik api.

Setelah dilakukan patroli pengecekan Hotspot, ditemukan lahan yang sudah terbakar/bekas terbakar dengan luas lahan kurang lebih 25,40 M2, lahan yang terbakar jenis semak bawas, asal api bersumber dari Bapak Repi, Umur 45 thn, Pemilik Lahan yang ingin memperluas lahannya karena akan di gunakan untuk menanam padi.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan Menghimbau kepada warga masyarakat Desa Teluk Bakung agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena selain dapat dikenakan sangsi pidana juga dapat terkena denda. Jika terjadi karhutla segera melakukan koordinasi atau laporkan segera ke pihak Babinsa atau dengan Aparat Desa,” Pungkas Serka Asiani Babinsa Desa Teluk Bakung.

 

 

 

 

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer