UPBU Tebelian Sintang Sukses Menggelar Program Padat Karya Bersama Warga

  • Bagikan

Sintang, BeritaBorneo.id – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas II Tebelian, Sintang menggelar Program Padat Karya serta melibatkan ratusan warga sekitar, Sabtu (25/09/21).

Program padat karya ini diselenggarakan oleh kementerian perhubungan udara yang dilaksanakan di gerbang Bandara Udara kelas II Tebelian. Program ini bertujuan untuk menunjang perekonomian masyarakat yang saat ini belum stabil akibat Covid-19.

Kegiatan padat karya dengan tema “Peran Serta Ditjen Perhubungan Udara Dalam Rangka Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Kegiatan Pendukung Program Padat Karya” ini juga dihadiri oleh Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Kurnia dan ditinjau langsung oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus.

Lasarus menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya pemerintah dalam menstimulus perekonomian masyarakat di tengah pandemi, khususnya untuk masyarakat sekitar bandara.

“Kita bersyukur karena dampak dari Covid-19 ini tidak terlalu parah seperti di daerah lain. Oleh karena itu bentuk kepedulian bandara Tebelian ini, maka dapat melibatkan masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam program padat karya ini,” ucap Lasarus.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bikin lagi kegiatan yang sama, juga bisa melibatkan masyarakat sekitar untuk ikut serta program ini,” tutupnya.

Sementara itu Maria Kristi Endah Kurnia selaku Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Udara menyampaikan program padat karya ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung percepatan pembangunan dan mengentaskan kemiskinan.

“Dengan mengoptimalkan pemanfaatan dana desa sekaligus upaya pemerintah dalam mengurangi dampak ekonomi terhadapasyarakat yang di rasakan saat ini,” jelas Maria Kristi Endah Kurnia.

Beliau juga berharap agar stakeholder yang terkait dapat ikut terlibat sehingga adanya fungsi pengawasan mitra kerja bersama Dirjen perhubungan udara seperti, komisi V DPR RI, kepala daerah, perangkat daerah serta pihak-pihak lainnya.

Luis selaku warga yang ikut serta dalam program padat karya tersebut menyampaikan bahwa program ini sangat berkesan untuk menjalin silaturahmi sesama warga desa sekitar dan pihak bandara.

“Kegiatan tahunan seperti ini sangat bagus sekali dan banyak manfaat yang bisa kita dapatkan,” terangnya.

(red)

Penulis: NurEditor: Nur
  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer