Berkat Doa dan Dukungan Orang Tua Pelari Maraton Indonesia Berhasil Bawa Mas

Vietnam, Beritaborneo.id – Senyum di wajah pelari maraton Indonesia Odekta Elvina berubah seketika saat dirinya menghampiri sang pelatih Wita Witarsa usai melewati garis finis di My Dinh Stadium, Vietnam, Kamis (19/05) pagi. Di pundak Wita, tangis perempuan 30 tahun itu pecah seketika.

Odekta terisak, dia tak menyangka impiannya untuk bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya di negeri orang terwujud di Negeri Naga Biru (sebutan untuk Vietnam). Hal itu terjadi setelah Odekta tampil terdepan dalam perlombaan maraton SEA Games 2021 Vietnam dengan catatan waktu 2 jam 55,280 menit.

Seketika Odekta mengeluarkan secarik kertas yang bertuliskan “Akhirnya, impianku selama ini terwujud. Mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” tulisnya. Dalam pesan tersebut, Odekta turut menyertakan foto dirinya dan kedua orang tuanya.

Odekta mengaku sudah menyiapkan pesan tersebut tepat satu hari sebelum lomba. Odek (sapaan akrab Odekta) percaya diri mampu merebut medali emas perdananya di multievent ajang regional dua tahunan Asia Tenggara kali ini.

“Aku sudah siapkan tulisan itu dari semalam (Rabu malam, Red). Sebenarnya saya juga mau menyiapkan cat di wajah tapi gak dapat. Ini aku tulis dan bawa fotonya, karena dulu aku mengenal olahraga ini dan orang tuaku kurang setuju. Ini jadi pembuktianku bahwa lagu Indonesia Raya (berkumandang) adalah puncak dari pencapaianku,” kata Odekta.

Ia menyebutkan Dia orang tua yang bisa menyampaikan dirinya berhasil menjadi juara.

“Doa orang tua itu paling mujarab di atas segalanya, lalu ada pelatih yang aku anggap orang tua juga di sini. Aku percaya doa mereka melindungi dan memberi energi positif,” kata Odekta lagi.

“Sepanjang rute juga aku tersenyum meski ada kram. Aku ingin memberikan dampak positif itu juga kepada masyarakat jadi di balik kesuksesan itu ada pengorbanan dan doa-doa orang yang disayang,” pungkasnya.

Baca Juga:  Teknologi Terpopuler, Simak dan Ketahui Info Terkini

Semoga kedepannya prestasi anak-anak Bangsa terus mengharumkan nama bangsa Indonesia dikancah dunia.

 

 

Sumber : NOC Indonesia