Berprestasi, Dua Mahasiswa FUAD IAIN Pontanak Wakili Kalbar Ikut PTQ LPP RRI Nasional

Pontianak, BeritaBorneo.id – Prestasi kembali diukir oleh dua mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak. Da’i Maftuh, mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) dan Liana mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang masing-masing meraih juara 1 pada Cabang Tilawah Putra dan juara 1 Cabang Lomba Tausiyah pada ajang Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke-51 LPP RRI Pontianak, yang digelar pada selasa 13 April 2021 lalu.

 

 

Kedua mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak tersebut selanjutnya akan mewakili Provinsi Kal-Bar Untuk Mengikuti PTQ LPP RRI Nasional ke-51 di Palembang, Sumatera Selatan, yang akan dilaksanakan dari tanggal 1-4 Mei 2021.

 

 

Dalam rangka mengikuti kegiatan tersebut LPTQ Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan RRI Pontianak memberikan pembinaan dan pelatihan atau Training Center (TC) bagi seluruh peserta termasuk didalamnya Da’i Maftuh dan Liana. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 April 2021 ini, diharapkan dapat mempersiapkan dan meningkatkan kualitas Tilawah, Hafalan serta Penguasaan materi bagi seluruh peserta sehingga Insya Allah bisa sukses mengukir dan meraih prestasi pada PTQ LPP RRI Nasional Tahun 2021 di Palembang, aamiin.

 

 

Adapun cabang lomba yang diperlombakan pada kegiatan PTQ RRI Nasional ke-51 adalah Cabang Tilawah Putra dan Putri, Cabang Tausiyah Putra dan Putri, Cabang Tahfidz Putra dan Putri.

 

 

Dr. Hj. Yusdiana, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FUAD IAIN Pontianak menyampaiKan “Kami sangat bangga atas prestasi adik-adik mahasiswa, nanti akan kami catat prestasinya dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

 

Semoga Da’i Maftuh dan Liana selaku mahasiswa FUAD IAIN Pontianak dapat mengukir dan meraih prestasi pada event nasional mendatang”, tutur Wadek III.

Baca Juga:  Sukses, HMI Komisariat Kehutanan berbagi di bulan Ramadhan

 

***