Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

Dandim 1207/BS Hadiri Live Video Conference di Mapolresta Pontianak

  • Bagikan
dandim-1207-bs-hadiri-live-video-conference-di-mapolresta-pontianak
Konferensi Lintas Sektoral (Dok. Pendim 1207/BS)

Pontianak, BeritaBorneo.id – Komandan Kodim 1207/BS (Berdiri Sendiri) menghadiri rapat lintas sektoral melalui sarana Video Conference dalam rangka kesiapan pengamanan (PAM) Idul Fitri 1442 H dimasa pandemi Covid-19 tahun 2021 di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Bertempat di Ruang Aula Polresta Pontianak Jl. Gusti Johan Idrus Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu, (21/04/2021).

Turut hadir dalam acara rapat koordinasi lintas sektoral, Dandim 1207/BS Jajang Kurniawan, Kapolresta Pontianak Leo Joko Triwibowo, Kapolres Kubu Raya Yani Permana, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Wakil Walikota Pontianak Bahasan, dan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo.

Kapolresta Pontianak mengatakan, rakor ini dilaksanakan untuk menyiapkan rencana pengamanan Idul Fitri 1442 H, dan juga terkait Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah terhitung mulai tanggal 6 s.d 17 Mei 2021.

Melalui Surat Edaran ini, pemerintah dengan tegas menetapkan bahwa tahun 2021 mudik ditiadakan. Berlaku untuk seluruh ASN, TNI, Polri, BUMN, karyawan swasta maupun pekerja mandiri, dan juga seluruh masyarakat, untuk mencegah penularan Covid-19.

“Larangan ini diberlakukan untuk moda transportasi darat, laut dan udara,” tutur Kapolresta Pontianak.

Sementara itu Dandim 1207/BS Jajang Kurniawan menyampaikan, Kodim 1207/BS siap membantu kegiatan Operasi pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021, khususnya dalam bidang pelayanan.

“Kami juga mendukung langkah yang diambil olek Pemerintah Kota Pontianak, Polresta Pontianak dan Polres Kubu Raya dalam mewujudkan situasi yang aman dan nyaman dalam merayakan hari lebaran nanti, dan kami (Kodim 1207/BS) siap menempatkan personil di pos-pos PPKM Mikro yang telah ditentukan,” Kata Dandim.

Lanjut Dandim, “Kami bersama Kapolresta Pontianak dan seluruh Pejabat yang hadir disini mengikuti Rapat Lintas Sektoral (Linsek) ini dengan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait Pengamanan (PAM) Idul Fitri 1442 H yang disampaikan secara langsung melalui Video Conference (Vicon),” Tandas Dandim.

Rakor Lintas Sektoral untuk menghadapi lebaran tahun 2021 ini dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari Mabes Polri. Rapat ini juga diikuti oleh lembaga dan kementerian serta Forkopimda seluruh Indonesia.

Saat membuka rapat, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan rapat kali ini merupakan tindak lanjut dari perintah Presiden berkaitan dengan hal-hal yang harus dilakukan dan dikoordinasikan terkait dengan penanganan Idul Fitri 1442 H.

“Yang mana di dalamnya ada permasalahan-permasalahan yang harus dibicarakan mulai dari pusat hingga daerah. Kita menyamakan satu persepsi langkah-langkah di lapangan,” Kata Kapolri.

“Selanjutnya Kita berharap dengan kerja sama lintas sektoral dari unsur Pemerintah TNI-Polri yang maksimal, pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih baik, serta berlangsung aman dan lancar,” Tutup Dandim.

 

***

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer