DANDIM 1207/BS HADIRI PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBB

Pontianak, Beritaborneo.id- Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menghadiri acara Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) bertempat di Aula Polresta Pontianak Jln. Gusti Johan Idrus No.1 Akcaya, Kota Pontianak Kalimantan Barat, Rabu (17/03/2021).

Kegiatan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) ini dihadiri oleh Dandim 1207/BS Kol Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, S.T., M.T., Wakapolresta Pontianak, AKBP Imam Riyadi, S.IK., M.H., Pejabat Utama dan seluruh Kapolsek Jajaran Polresta Pontianak, Ketua DPRD Kota Pontianak, Ketua Ombudsman Kalbar, Rektor Untan dan IAIN Pontianak, Ketua Kejaksaan dan Ketua Pengadilan Negeri Pontianak serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kota Pontianak.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, S.IK. dalam kata sambutannya menyampaikan Deklarasi zona integritas Polresta Pontianak dari Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Zona integritas ini akan menjadi tolak ukur Polresta Pontianak dari WBK menuju WBBM dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dan untuk mewujudkan pelayanan publik yang Presisi.

“Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan) Nomor 52 tahun 2014 tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah WBK dan WBBM di lingkungan instansi pemerintah yang telah diganti menjadi Permenpan Nomor 10 tahun 2019,” Ujar Kapolresta.

Sementara itu Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., yang turut hadir dalam Deklarasi mengatakan, Perencanaan ditandai dengan penandatanganan ini adalah fakta integritas oleh Polresta Pontianak, ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik dan bersih serta bebas dari korupsi.

Baca Juga:  Dandim 1207/BS Pantau Pusat Keramaian dan Beberapa Mall

Selanjutnya Dandim mengatakan, dirinya sangat mendukung jajaran Kepolisian khususnya Polresta Pontianak, dengan adanya program pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sekaligus untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, yang diselenggarakan oleh jajaran Polresta Pontianak.

“Kita harapkan bersama, dengan pencanangan ini jajaran Polresta Pontianak bisa tambah maju dan profesional dalam menjalankan tugasnya serta dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” Pungkas Dandim.

 

 

*