Berita  

Dandim 1207/Pontianak Berikan Pembekalan Kepada Satgas Penebalan Operasi Penanganan Covid-19 PPKM

Dandim 1207/Pontianak Berikan Pembekalan Kepada Satgas Penebalan Operasi Penanganan Covid-19 PPKM

Pontianak, Beritaborneo.id – Komandan Kodim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. memberikan pembekalan kepada anggota Satgas Penebalan Operasi Penanganan Covid-19 pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro Level 4 yang ditugaskan di wilayah Kota Pontianak.

Kegiatan pembekalan kepada anggota Satgas Penebalan Operasi Penanganan Covid-19 pada PPKM Skala Mikro Level 4 ini berlangsung di Aula Koramil 1207-03/Pontianak Barat Jalan Komodor Yos Sudarso, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Kalimantan Barat. Sabtu, 14/08/2021.

Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. pada pembekalan anggota penebalan Satgas Covid-19 ini menyampaikan bahwa, Pembekalan ini dilakukan untuk memberikan arahan dan petunjuk akan berbuat apa anggota satgas ini dilapangan dan bagaimana mekanisme pelaksanaan tugas dalam mengatasi wabah covid-19 ini dengan masyarakat di wilayah, dan disamping itu juga untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel dan kelengkapan prasarananya beserta hubungan sinergitas kerja dengan unsur terkait.

Tim Satgas penebalan yang diterjunkan ke lapangan ini, diharapkan semua rencana yang telah dipersiapkan harus dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan harapan, yaitu mensukseskan operasi penanganan Covid-19 pada skala PPKM.

Dengan dilaksanakannya pengarahan dan pembekalan kepada pasukan penebalan dalam rangka operasi penanganan Covid-19 pada PPKM serta penerapan operasi penanganan Covid-19 di wilayah Kodim 1207/Ptk ini, diharapkan adanya sinergitas antara pihak terkait, sehingga pencegahan dan penanganan Covid-19 dapat dimaksimalkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Saya mengharapkan, “Masing-masing perorangan atau Tim segera bahu membahu melaksanakan tugasnya masing-masing, tentunya laksanakan koordinasi dengan aparat Pemerintah setempat dengan mengedepankan faktor keamanan. Dalam pelaksanaan tugas utamakan dan perhatikan keamanan serta keselamatan personel, materiil maupun pemberitaan selama operasi,” tegas Dandim.

Baca Juga:  Dandim 1207/Pontianak Laksanakan Kunjungan Kerja Perdana Ke Koramil 06/Sungai Ambawang

“Laksanakan operasi secara Efektif, Efisien dan Akuntabel sesuai tujuan serta sasaran yang diharapkan serta koordinasi dan kerja sama yang baik dengan satuan tugas penanganan Covid-19 di daerah atau masyarakat,” Pungkasnya.

Pada kegiatan pengarahan dan Pembekalan Satgas Penebalan ini dihadiri juga oleh Danramil 1207-03/Pontianak Barat Mayor Inf Purna dan para Babinsa Jajaran Koramil 1207-03/Pontianak Barat serta Para anggota Satgas Penebalan Operasi Penanganan Covid-19 pada PPKM.

 

 

 

 

***