Berita  

Danramil 07/Sungai Kakap Hadiri Rapat Lokakarya Mini Bidang Kesehatan

Danramil 07/Sungai Kakap Hadiri Rapat Lokakarya Mini Bidang Kesehatan

Kubu Raya, Beritaborneo.id – Danramil 07/Sungai Kakap Kodim 1207/Pontianak Kapten Kav Salam diwakilkan oleh Babinsa 07/Sungai Kakap Serma Solikhin menghadiri rapat Lokakarya Mini Bidang Kesehatan di Aula Gedung Serba Guna Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya ,Prov.Kalbar Selasa (07/06/2022).

Rapat ini dengan tema “Melalui Lokmin Lintas Sektor Mari Kita Bersinergi dan Berkomitmen Bersama Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Demi Meningkatnya Derajat Kesehatan Masyarakat, Sehat dan Bahagia”.

Kepala Dinas Kesehatan KKR diwakili Kabid Kesmas KKR Bpk. Wan Iwansyah, S.Pd. SKM. MAP menyampaikan bahwa untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat terutama terkait adanya pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungai Kakap, bukan hanya menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas atau rumah sakit semata, akan tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen yang ada, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak.

“Saat ini hal yang menonjol untuk kita bahas adalah masalah percepatan vaksinasi dan antisipasi lonjakan kasus Covid1-19. Ini tentu perlu perhatian kita bersama agar dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Sementara Babinsa 07/Sungai Kakap mewakili Danramil meminta agar pelaksanaan mini lokakarya dapat dijadikan sebagai implementasi terhadap amanat Permenkes tentang manajemen puskesmas serta sebagai bentuk dukungan kepada puskesmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara layanan kesehatan di wilayahnya, terlebih masalah penanganan Covid-19 di KecamatanSungai Kakap.

“Dengan lokakarya lintas sektor ini diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat, terlebih masalah vaksinasi dan antisipasi lonjakan kasus Covid-19,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Narasumber Dinkes KKR Bpk. Wiyono, S.ST. M.K.M Dirinya berharap agar mini lokakarya dapat menjadi ajang saling bertukar pikiran, koordinasi dan komunikasi dalam menangani masalah yang ada, diantaranya masalah percepatan penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Gelar Meet Up Kohati, Mutia : Berharap Terus Berlanjut Dan Bersinergi 

“Dalam menangani masalah yang kita hadapi ini, kami mohon dari masing-masing stakeholder untuk bekerjasama sesuai dengan perannya masing-masing demi keberhasilan program perceatan vaksinasi dan antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sungai Kakap.

(Pendim1207/pontianak)