Berita  

Danramil Sungai Raya Hadiri Lokakarya Lintas Sektoral Sungai Raya

danramil-sungai-raya-hadiri-lokakarya-lintas-sektoral-sungai-raya
Penandatangan Komitmen Bersama (Dok. Pendim 1207/BS)

Kubu Raya, BeritaBorneo.id – Komandan Rayon Militer 1207-05/Sungai Raya Kapten Inf Albertus Nihem yang diwakili Babinsa Parit Baru Peltu Sulis menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya TA. 2021.

Dengan mengambil tema “Bersama Lintas Sektoral Kita Wujudkan Masyarakat Kecamatan Sungai Raya Bebas Covid-19 dengan 4M dan Vaksinasi Covid-19” kegiatan lokakarya tersebut berlangsung di Gardenia Resort And Spa Jln. Ahmad Yani 2 Desa Arang Limbung Kec. Sungai Raya Kab. Kubu Raya, Senin (12/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Camat Sungai Raya H. Suheri, SH., MM., Msi., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kubu Raya yang diwakili Sekretaris H. Mahyudin, SKM., M.Kes., SE., Danramil 1207-05/Sungai Raya yang di wakili peltu Sulis HN, Kapolsek Sungai Raya yang di wakili Iptu Reflen, SH., Ketua Puskesmas Sungai Durian, Ketua Puskesmas Sungai Raya Dalam, Ketua Puskesmas Sungai Asam, Ketua Puskesmas Korpri, Kepala Desa Se-wilayah Kecamatan Sungai Raya, Korwil Depdikbud Kecamatan Sungai Raya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Sungai Raya.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa pembahasan materi antara lain tentang meningkatkan intensitas operasi pemakaian masker di tempat umum, pelayanan kesehatan pada masa Pandemi Covid-19 serta mengevaluasi kegiatan penanggulangan Covid-19 yang telah dilaksanakan oleh Gugus Tugas di Tingkat Kecamatan Sungai Raya.

Danramil 1207-05/Sungai Raya Kapten Inf Albertus Nihem menyampaikan, “Berlangsungnya kegiatan lokakarya mini lintas sektoral tersebut bertujuan untuk memberikan masukan, ide-ide ataupun gagasan dari masyarakat kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Khususnya Puskesmas-Puskesmas yang ada di tingkat Kecamatan Sungai Raya, guna mewujudkan masyarakat Kecamatan Sungai Raya bebas covid-19.”

Lanjut Danramil Kapten Inf Albertus Nihem menjelaskan “Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu adanya saling pengertian dan keterbukaan diantara komponen terkait untuk menggalang kerjasama lintas sektoral, terutama dalam membina peran serta aktif masyarakat Kec. Sungai Raya,”

Baca Juga:  Berpendidikan, Peraturan Lalu Lintas Kok Dilanggar, Sadar?

“Maka perlu dilakukan koordinasi antara sektor terkait.” Pungkasnya.

 

***