Dibanderol Rp 3,7 Juta Oppo A74 5G Klaim Sebagai Samartphone 5G Termurah di Indonesia

di-banderol-rp-37-juta-oppo-a74-5g-klaim-sebagai-samartphone-5g-termurah-di-indonesia
Aryo Meidianto dalam Acara OPPO 5G Academy Volume 3 (Dok. OPPO)

Teknologi, BeritaBorneo.id – Oppo memperkenalkan perangkat 5G yang diklaim paling terjangkau di Indonesia, yakni OPPO A74 5G. Kehadiran ponsel cerdas ini merupakan salah satu langkah OPPO menjadi penyedia perangkat generasi kelima sekaligus merupakan bentuk dukungan terhadap ekosistem 5G di Indonesia.

“Melalui peluncuran perangkat smartphone ini di acara OPPO 5G Academy menegaskan komitmen OPPO untuk mendukung ekosistem 5G Indonesia juga sebagai pionir teknologi 5G di tanah air,” ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto dalam Acara OPPO 5G Academy Volume 3, Rabu (22/04/2021).

Aryo mengatakan, OPPO A74 5G memiliki prospek bisnis yang menjanjikan di Indonesia. Selain karena harga jualnya yang terjangkau untuk kelas perangkat 5G, ponsel cerdas ini juga telah dilengkapi dengan prosesor canggih sehingga akan semakin menarik minat konsumen Indonesia untuk segera merasakan pengalaman menggunakan OPPO A74 5G.

“OPPO A74 5G itu akan menarik banyak minat konsumen dan ini bisa dipergunakan nantinya ketika 1-2 tahun ke depan semua jaringan 5G sudah merata di Indonesia, ya yang diuntungkan adalah pengguna A74 5G, bisa dapet 5G duluan,” sambungnya.

Ia tidak memerinci berapa target penjualan dari perangkat 5G teranyarnya di tahun ini. Terangnya, ia yakin penjualannya cukup bagus, melihat pendahulunya yaitu OPPO Reno 5 5G yang juga menoreh hasil yang cukup memuaskan sejak dirilis pada Februari lalu.

Untuk spesifikasi, OPPO A74 5G ini telah mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 480 5G dan merupakan yang pertama digunakan di Indonesia. Ini diyakini menghadirkan peningkatan 100% dibanding prosesor generasi sebelumnya.

“Di sektor grafis, perangkat ini dilengkapi dengan GPU 650 MHz Adreno 619. Keberadaan prosesor ini membuat OPPO A74 5G dapat mengunduh film atau file penting hanya dalam waktu hitungan detik. Ditambah dengan dukungan mode ganda 5G, OPPO A74 5G mendukung jaringan Standalone (SA) dan Non-Standalone (NSA), yang memudahkan pengguna untuk tetap dapat menggunakan ponsel setelah operator beralih ke jaringan SA tanpa harus membeli perangkat baru,” jelasnya.

Baca Juga:  Teknologi Terkini, Kehadiran Jenis Samsung Perangkat Lipatan Baru

Selain grafis yang mumpuni, OPPO A74 5G juga dilengkapi dengan baterai 5000MAh yang memiliki masa pakai satu setengah hari.  Fitur Battery Guard yang dimilikinya memungkinkan perangkat ini untuk dapat menyesuaikan pengisian daya berdasarkan kebiasaan tidur pengguna. OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan pengisian daya Fast Charging 18W, yang dapat mengisi daya ponsel 68% hanya dalam waktu 60 menit.

OPPO A74 5G juga dibekali beberapa fitur canggih untuk menghemat daya, seperti Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby. Fitur ini mempelajari kebiasaan tidur pengguna sehingga hanya 2% daya ponsel yang dikonsumsi pada malam hari dalam siklus tidur 8 jam.

OPPO A74 5G dijual dengan harga resmi Rp 3,699 juta yang tersedia dalam dua warna, yaitu Fluid Black dan Space Silver. Sebagai informasi, OPPO A74 5G hanya akan dijual secara daring melalui Shopee.co.id mulai 23 April 2021.