Dorong Pemerintah Meningkatkan Pembangunan, Sungai Kakap Bangun Jembatan Kapuas Tiga

Kubu Raya, Beritaborneo.id – Wakil Ketua DPR RI, H. Syarif Abdullah Alkadrie, menghadiri Kegiatan Pengajian Majelis Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Permata Hayati Desa Sungai Kupah yang dibingkai dengan Santunan Anak Yatim dan Sekaligus Buka Bersama, dengan masyarakat Desa Sungai Kupah.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPR RI, H. Syarif Abdullah Alkadrie menyampaikan, Desa Sungai Kupah Kecamatan Sungai Kakap nantinya akan diwujudkan Pembangunanan dari pemerintah pusat yaitu Jembatan Kapuas Tiga.

Dimana, Desa Sungai Kupah Kecamatan Sungai Kakap merupakan salah satu daerah yang perkembangannya sangat pesat, karenanya kecamatan ini menjadi pengembangan masyarakat yang sangat strategis.

“Semoga tahun ini dapat terealisasi, jembatan tersebut yang nantinya akan mengurangi kemacetan karena bisa menjadi jalan alternatif,” harapnya.

Dalam hal ini juga, nantinya bisa memepercepat lingkar luar, dari aspek ekonomi secara otomatis akan mengungkit ekonomi masyarakat, Jelas Syarif Abdullah. (3/5/2021).

Berkaitan dengan Pembangunan Jembatan Kapuas Tiga, ini merupakan kucuran dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) Juga tidak lepas dari sinergi dari Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat,

Detail Engineering Design (DED) sudah disetujui, ada tiga Proyek Stategis Nasional (PSN) di Kalimantan Barat guna menunjang pertumbuhan serta kemajuan daerah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Tiga proyek strategis nasional (PSN) itu satu diantaranya yaitu Jembatan Kapuas Tiga , Duplikasi Jembatan Kapuas I dan Jembatan Sungai Sambas Besar.

Dengan demikian, jika ada pembangunan masuk apalagi dari pemerintah jangan takut untuk dibebaskan lahan tanahnya, kedepan kita harapkan daerah-daerah itu bisa lebih baik

Maka dari itu, Legislator NasDem Kalbar ini akan terus mendorong berkenaan dengan pembangunanan yang bisa menjadi pengungkit perekonomian masyarakat.

Selain itu, program program di desa sungai kupah yang di gulirkannya pada tahun sebelumnya dan pada tahun ini juga ada Program BSPS atau yang dikenal dengan Bantuan Bedah Rumah.
Di tahun ini, untuk alokasi jumlah Bantuan Bedah Rumah di sungai kakap cukup banyak. Mudah-mudahan di tahun depan bisa di tambah lagi, karena program ini sangat di harapkan oleh masyarakat.

Selain itu, Ketua DPW NasDem Kalabar ini, mengingatkan kepada masyarakat untuk pentingnya memperhatikan, Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 yang di anjurkan pemerintah.

” jangan di anggap enteng, jangan marah kepada Aparatur Kepolisian karena mereka bertugas untuk pencegahan covid 19, itu semua untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya.