DPC MAMY Kota Singkawang Siap Kibarkan Syiar Islam Rahmatan Lil-Alamain

Pontianak, Beritaborneo.id-Majelis Muslimah Yakorma (MAMY) Kota Singkawang Gelar Pengajian Rutin Bulanan (PRB) ke – 2, di masjid Nurul Iman, lapangan Golf, Singkawang Tengah, Sabtu 13 Maret 2021.

Dalam Kegiatan PRB kali ini dibuka dengan pembacaan ayat suci alqur’an beserta sari tilawahnya, kemudian sambutan-sambutan dari Ibu Ani Mustar (Ketua MAMY), Ibu Hj. Nurhasanah (Pembina MAMY), dan dilanjutkan Santunan anak yatim dari Gerakan Peduli Anak Yatim (GPAY) yang dipimpin langsung oleh Bapak Nasikhi (Ketua GPAY) Kota Singkawang, kemudian penyerahan paket sembako untuk kaum dhu’afa oleh MAMY Kota Singkawang.

Pada sambutan-Nya Hj. Nurhasanah (Pembina MAMY Kota Singkawang) Menyampaikan Alhmdulillah Pengajian Rutin Bulanan MAMY berjalan dengan baik berkat kerja sama kita semua, dan terimakasih pada Ibu Hj. Syafa dan Ibu Suryati selaku tuan rumah yang telah memfasilitasi kegiatan PRB ke – 2 ini, semoga kerja keras semua pengurus dibalas oleh Allah SWT, dan kedepan pengurus YAKORMA, ARMY dan MAMY Kota Singkawang tambah solid dan lebih baik lagi.

“PRB ke – 2 ini sangat luar biasa jama’ah yang hadir lebih ramai dari sebelumnya. Jazakumullah untuk semua, Insyaallah infaq dan sedekah kita semua barokah dan manfaat untuk kemaslahatan dan Insyaallah menjadi ladang Amal. Aamiin,”Ungkapnya.

Hj. Nurhasanah menambahkan Semoga Allah selalu memberi keberkahan kepada kita semua dengan kebersamaan kita lewat “Majelis Muslimah Yayasan Kerukunan Orang Madura Kota Singkawang” tambah kompak sehingga ibu-ibu bisa berkiprah dan menambah iman dan taqwa yang berwawasan ilmu dengan mengharap Ridho Allah SWT.

“Kami berkomitmen Lewat Pengajian Rutin Bulanan ini MAMY Kota Singkawang Siap Kibarkan Syiar – Syiar Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” Tambah Ibu Ani Mustar (Ketua Mamy).

Baca Juga:  Kiat Sukses Memilih Jurusan Yang Tepat

Adapun agenda intinya ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Taufiqurrahman (Pengasuh Pondok Pesantren Nurussibyan).
Dalam ceramahnya disampaikan bahwa kita semua harus rajin hadir ke pengajiaan rutin bulanan karena ini merupakan agenda yang mulia dan sangat baik sekali untuk menebar syi’ar islam di kota singkawang.

Apalagi didalamnya terdapat santunan anak yatim dan dhu’afa, dan kita patut berterimakasih pada Yakorma Kota Singkawang lewat Majelis Muslimah Yakorma Nya bisa melaksanakan agenda PRB tiap bulan-Nya.

Selanjutnya beliau menyapaikan bahwa hikmah isra’ mi’raj adalah adanya Sholat 5 waktu. Nabi Muhammad SAW memperjuangkan kewajiban sholat sehingga menjadi 5 waktu. Sholat hakikatnya berat bagi orang yang malas, tapi sholat membawa berkah bagi orang yang rajin melaksanakan-Nya, karena Sholat merupakan tiang agama.

Dan barang siapa yang menegakkan Sholat maka sesungguhnya dia telah menegakkan agama. Oleh karenanya Sholat merupakan salah satu kunci bercahayanya wajah seseorang, orang yang ahli sholat wajahnya akan bercahaya dan berseri-seri, dan kelak akan membawanya ke surga Allah SWT. Wallahu A’lam Bishowwab, “Tutupnya.