DPD AMPI Singkawang Gelar Ampi Futsal Turnament, SHBP Singkawang Raih Juara

SINGKAWANG, BERITABORNEO.ID – DPD AMPI Singkawang menggelar Ampi Futsal Turnament yang diikuti oleh Tim-tim Futsal dari 4 Kabupaten Kota yang ada di Kalimantan Barat yaitu Kabupaten Bengkayang, Sambas, Mempawah dan Kota Singkawang.

Ketua DPD AMPI Singkawang sekaligus Ketua Panitia, Aulia Rahman mengatakan Ampi Futsal Turnamen mempertandingkan 3 kategori diantara Pelajar SMP, SMA dan Umum.

“Peserta umum ada 49 tim, SMA ada 27 tim dan SMP 16 dari SINGBEBASWAH,” kata Aulia saat ditemui Wartawan, Jum’at 17 Maret 2023.

Turnamen yang dimulai dari tanggal 25 Februari 2023 tersebut digelar di Lapangan Futsal Palma Jalan Karya
Komplem SMKN 1 Singkawang.

Ia menjelaskan Tujuan dari AMPI Futsal Turnamen ialah untuk memotivasi dan mencari bibit pemain muda serta mengenalkan AMPI terhadap pemuda yang ada di Kalimantan Barat.

“Ya dengan momentum ini kita bersilaturahmi dengan berkumpul, dan juga kita memotivasi para pemain, mencari bibit pemain dan mengenalkan AMPI kepada Pemuda Kalimantan Barat,” kata Aulia.

Pada pertandingan Final, SHBP Singkawang berhasil mengalahkan Gank Sayur B Singkawang dengan skor 3:2, dan Untuk juara 3 diraih oleh kodim mempawah dengan menaklukkan Gundam GT melalui adu pinalti 4:2.

Hadir dalam kegiatan tersebut Koni Kota Singkawang, Dewan Pembina Ampi Provinsi Jam’an Elvis Elwis, sekretaris DPD AMPI Provinsi dr. Irwanda, Dewan pembina Ampi Singkawang Dr. Andi Syarif, Gaib. SP, Andi Victorio, Notaris Hendarwin dan Kapolsek Singkawang Barat Kadafi.

Dalam sambutannya Andi Syarif memberikan selamat kepada para pemenang yang telah menjuarai turnamen dan memotivasi pemain untuk terus berlatih.

“Selamat kepada pemenang, karena ini adalah permainan ada yang menang ada yang kalah, untuk yang kalah tetap semangat untuk mengukir prestasi di event berikut nya,” ucapnya.

Baca Juga:  DPD LSKM Kubu Raya, Diskusi Continue Junjung Tinggi Adab sebagai Orang Madura¬†

Ia juga menyampaikan terimakasih terhadap panitia yang diketuai oleh Aulia Rahman telah Sukses melaksanakan Ampi Futsal Turnamen.

“Terimakasih saya sampaikan kepada panitia yang telah menghabiskan tenaga, pikiran dan waktunya dalam mensukseskan kegiatan ini,” tutupnya.