DPW Yakorma Kalbar Lounching Program QRIS bersama LinkAja

Pontianak,beritaborneo.id – Yayasan Kerukunan Orang Madura (Yakorma), pada hari minggu 26 september 2021 melakukan Siladan ke – VI dan pelantikan pengurus PAC Yakorma se-kota pontianak periode 2021-2026.

Bertempat di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Pontianak berjalan lancar dan sukses.

Di moment ini pula DPW Yakorma Kalbar juga melakukan Launching QRis LinkAja dengan pengumpulan donasi untuk bantuan anak Yatim Piatu, Dhu’afa, Panti Jompo, dll.

Disamping itu juga dilakukannya testimoni cara berdonasi oleh beberapa pengurus Yakorma, diantaranya ; H. Irsan (Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kalimantan Barat sekaligus Pembina DPW Yakorma Kalbar), Syarif Amin Muhammad (Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat sekaligus Dewan Pembina DPW Yakorma Kalbar), Bahasan (Wakil Walikota Pontianak sekaligus Pembina DPC Yakorma Kota Pontianak), Ust. Sarijan Aziz (Ketua DPW Yakorma Kalbar), Alpian Aminardi (DPRD Kota Pontianak sekaligus Dewan Pembina DPW Yakorma Kalbar), Sharul Efendi (DPRD Kota Pontianak sekaligus Dewan Pembina DPC Yakorma Kota Pontianak), Muhiddin (Pimpinan Komisi 1 DPRD Kubu Raya sekaligus Sekretaris DPW Yakorma Kalbar).

Dalam sambutan-nya Didik selaku manajer LinkAja wilayah kalbar mengatakan, “kemajuan di era digital ini, Yakorma sudah beradaptasi mengikuti perkembangan digital, salah satunya mengenai digital atau sering di sebut Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Didik juga menjelaskan, bahwa masyarakat luas yang mau berdonasi tidak perlu bertatap muka, tidak perlu malu kelihatan orang lain, kita mau menyumbang berapa jumlahnya pun karena tidak kelihatan orang lain.

“Dengan QRIS kita bisa berdonasi dengan Cepat, mudah, aman dan QRis mendukung program pemerintah dalam inklusi keuangan juga memutus tali penyebaran covid 19 di karenakan tidak ada bersentuhan satu dengan yang lain,” Tutur didik.

Baca Juga:  DPW Yakorma Kalbar Gelar Doa Bersama & Santunan Anak Yatim 

Pengurus Yakorma sangat antusias sekali mendukung program donasi secara digital/QRis dan nantinya akan di ikuti oleh para pengurus DPC yang lain.

LinkAja juga sangat mensupport dan terbuka untuk bekerjasama dengan siapa saja, salah satunya dengan DPW Yakorma Kalbar yang sudah mulai berjalan dengan nama Barcode “Infaq Peduli Umat”.

Terakhir, didik mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus PAC se-kota pontianak. Maju dan sukses terus Yakorma Kalimantan Barat.