Faperta Untan Gelar Berbagi Dibulan Suci Ramadhan

Pontianak, Beritaborneo.id – Himpunan mahasiswa ilmu dan teknologi pangan (HIMIGIPA) Faperta Untan mengadakan kegiatan Social ITP Charity (SACTI), dalam kegiatan tersebut mahasiswa ITP membagikan paket nasi dan takjil berbuka puasa di sepanjang jalan Gajah Mada, Jalan Merdek, jalan Alianyang dan Jalan Sungai Jawi Pontianak sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Minggu (17/4/2022).

Ramadhan bulan yang suci, bulan yang penuh dengan kemuliaan, HIMIGIPA menjadikan bulan ini sebagai ajang untuk berbagai kebaikan, dengan membagikan paket nasi dan takjil kepada tukang becak, pemulung dan masyarakat pengendara sepeda motor yang membutuhkan.

Aksi ini merupakan salah satu program divisi SOSMAS HIMIGIPA Faperta Untan dibulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan menumbuhkan semangat nilai sosial dengan mengusut tema”Ramadhan Suci, Indahnya Berbagi”.

Dalam kegiatan tersebut sekurangnya 110 paket takjil dan 80 paket nasi yang telah disalurkan, adapun sumber anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut berasal dari donatur yang meliputi Masyarkat Umum, Mahasiswa dan Dosen program studi ITP Faperta Untan.

Kepala divisi SOSMAS HIMIGIPA Faperta Untan Riduan Rusnanda menegaskan bahwa kegiatan ini untuk membantu sesama

“Kegiatan ini menjadi suatu hal yang penting mengingatkan kita untuk saling membantu dan menumbuhkan rasa kemanusiaan di tengah keberagamaan uman,” Ungkapnya Rusnanda.