FKOB Kalbar Sukses Gelar Gowes Wisata Soeraja

fkob-kalbar-sukses-gelar-gowes-wisata-soeraja
FKOB Kalbar Sukses Gelar Gowes Wisata Soeraja

Kubu Raya, BeritaBorneo.id – Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) Pelajar/Mahasiswa KalBar laksanakan Gowes Wisata Soeraja, start dimulai dari kolam bernang ampera dan finish di rumah adat bugis soejara Kubu Raya.

Kegiatan gowes wisata soeraja yang diadakan sayap FKOB Pelajar dan mahasiswa ini dihadiri langsung oleh Dr. Ardiansyah selaku ketua DPP FKOB, Kapolsek Kecamatan Kakap, dan Pemuda Pancasila.

Kegiatan gowes wisata soeraja ini bertujuan untuk memperkenalan objek-objek wisata budaya kepada masyarakat selain itu kegiatan ini juga mengajak kepada masyarakat agar sadar akan hidup sehat ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dr. Ardiansyah, selaku ketua umum DPD FKOB dalam kesempatan ini menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh sayap FKOB Pelajar/Mahasiswa Kalbar karena dapat berjalan dengan sukses dan semoga kedepan nya FKOB dapat berelaborasi kegiatan seperti ini.

Gowes wisata soeraja ini tentunya dapat mengenalkan kepada masyarakat tentang FKOB Pelajar/Mahasiswa serta mengenalkan objek-objek wisata yang ada di Kalbar.

“Tentunya kita harus mendoakan agar Covid-19 ini segera berlalu agar kedepan nya FKOB dapat mengadakan kegiatan yang lebih meriah lagi tentu pula kegiatan-kegiatan yang dapat memberi feedback yang baik untuk masyarakat” tuturnya.

Surhaini, S.KM, S.H Selaku Wakil Ketua Sayap FKOB, mengungkapkan rasa syukur karna kegiatan yang diadakan dapat berjalan dengan lancar dan sukses walau ditengah Covid-19.

“saya berharap FKOB Pelajar/Mahasiswa kedepan nya lebih eksis dengan kegiatan dan tentu nya kegiatan-kegiatan yang diadakan dapat memberi dampak positif kepada masyarakat KalBar pada umum nya dan untuk organisasi FKOB itu sendiri khusus nya. Semoga anggota FKOB kedepan nya semakin maju serta dapat mengimplementasikan tujuan FKOB yaitu melestarikan budaya dan tradisi” Ujarnya.

Baca Juga:  Final AFF 2020 Egy Maulana Vikri : Kami Akan bekerja Keras Untuk Membawa Kemenangan

Sedangkan Hibatullah, S.Pd selaku ketua DPW FKOB Pelajar/Mahasiswa KalBar memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat rumah adat bugis yang ada di KalBar dan juga untuk menyambung tali silturahim antra FKOB dengan masyarakat yang ada di KalBar.

” Saya berharap kedepan nya FKOB Pelajar/Mahasiswa lebih eksis dengan kegiatan-kegiatan nya dan juga melalui kegiatan ini masyaratkat yang ada di KalBar lebih dapat mengenal FKOB tentunya pula orang-orang yang bersuku bugis yang ada di KalBar dapat bergabung di FKOB untuk bersama-sama melastarikan budaya dan tradisi suku bugis”,tuturnya

Sama halnya yang disampaikan oleh Afif selaku ketua panitia pada agenda ini “saya berharap melalui kegiatan ini masyarakat yang ada di KalBar pada umum nya serta masyarakat bugis pada khusus nya dapat lebih mengenal budaya dan tradisi yang terdapat disuku bugis”

Khairul Dafit yang mendapatkan hadiah utama pada kegiata goes soeraja, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh FKOB Pelajar/Mahasiswa ini.

“Tentunya kegiatan ini sangat memotivasi untuk masyarakat, setidak nya melalui kegiatantan ini masyarakat lebih sadar akan hidup sehat serta melalui kegiatan seperti ini masyarakat KalBar khusus nya lebih bisa mengetahui tentang budaya-budaya yang ada di KalBar” tutupnya

***