Narasi  

FOKMAS: Masyarakat Harus Tetap Tenang Hadapi Isu Terorisme

fokmas-masyarakat-harus-tetap-tenang-hadapi-isu-terorisme
FOKMAS: Masyarakat Harus Tetap Tenang Hadapi Isu Terorisme

Sekadau, BeritaBorneo.id – Indonesia kembali diterpa dengan dua serangan terorisme yang cukup membuat kepanikan serta trauma bagi masyarakat Indonesia terutama bagi para keluarga yang menjadi korban dalam Serangan tersebut.

Tidak terlepas dari salah satu daerah yang ada di Kalimantan Barat, yaitu Kabupaten Sekadau yang juga ikut terseret namanya pasca penangkapan salah satu diduga anggota terorisme di Kabupaten Kubu Raya 1 bulan yang lalu.

Rahmat selaku ketua umum FOKMAS (Forum Komunikasi Mahasiswa Sekadau) menyampaikan kepada masyarakat terkhusus anak-anak muda Kabupaten Sekadau untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam menangkal paham radikal yang dapat memecah belah bangsa ini, serta tetap tenang dalam menjalani aktivitas seperti biasa.

“Dalam hal ini kami juga sangat setuju serta satu pemahaman dengan seluruh lapisan masyarakat Indonesia terutama pemerintah dalam menyikapi paham radikal ini. Yang mana bahwa paham radikal tersebut adalah sebuah paham yang menyimpang serta tidak ada satu agama pun yang membolehkan sikap serta paham radikal ini berkembang di Bumi Pertiwi,” tutur Rahmat kepada tim BeritaBorneo.id, Kamis (01/04/2021).

“Kami sangat mengecam perbuatan yang bersifat radikal tersebut apalagi serta mengatas namakan salah satu agama, sebab tidak ada agama yang mengizinkan serta memerintahkan para penganut nya untuk memerangi orang-orang yang tidak bersalah, dan juga yang sudah hidup rukun damai dan tentram,” Tambah Dimas selaku wakil ll FOKMAS.

Terkait mengenai problem ini pemerintah sedang melakukan berbagai daya dan upaya untuk terus memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya.

***

Baca Juga:  Peran Pemuda Untuk Kemerdekaan