Forum Diksa Hadirkan Pemateri Calon Doktoral Muda Kalbar, Ini Kata Peserta

Pontianak, BeritaBorneo.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi Studi Agama-Agama (HMPS SAA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menyelenggarakan Forum Diksa ke-26 dengan tema “Interaksi Umat Beragama Perspektif Sosial” di Warkop LCC, Jl. Veteran, Minggu (26/9/2021).

Untuk membahas tema tersebut, hadir mahasiswa Doktoral Ilmu Sosiologi Universitas Brawijaya Malang sebagai narasumber, yakni Khosiruddin, S.Sos., M.Sosio., serta Syaiful (Mahasiswa SAA IAIN Pontianak) sebagai moderator.

Kegiatan tersebut dihadiri belasan peserta dari berbagai latar belakang.

Terdapat beberapa peserta menyampaikan kesan mengenai Forum Diksa ke-26 yang telah diselenggarakan. Mereka adalah Muhammad Ridho (Mahasiswa IAIN Pontianak), Irma Nurhayati (Mahasiswa IAIN Pontianak), dan Qory Arsandi (Mahasiswa UBSI Pontianak).

Muhammad Ridho menyampaikan bahwa “Forum Diksa yang dilaksanakan pada malam ini sangat berisi, dimana pematerinya asik untuk diajak sharing serta lugas dalam menyampaikan materi,” ujar Ridho.

Selanjutnya, Irma juga mengungkapkan, Menjadi kebanggaan bagi diri saya, sebab kegiatan seperti ini sangat bagus untuk diikuti dan saya juga senang bisa ikut serta dalam diskusi ini.

Selain itu, pemateri sebagai salah satu daftar orang hebat yang pernah saya temui dan bercengkerama dalam diskusi menarik yang beliau bawakan.

Terakhir, Qory Arsandi menuturkan, pemateri pada malam hari ini sangat bagus. Dimana, pematerinya terbuka dan materi yang disampaikan sesuai dengan pembahasan,” tutur Qory.

Baca Juga:  Pelantikan FUPB Korda Jambi, Arridho: Siap Berperan Aktif