Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

Garda Pemuda Nadem Kalbar sukses Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

  • Bagikan
garda-pemuda-nadem-kalbar-sukses-gelar-sosialisasi-4-pilar-kebangsaan
Garda Pemuda Nadem Kalbar sukses Gelar Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan (Dok. BeritaBorneo.id)

Pontianak, BeritaBorneo.idGarda Pemuda Nadem Kalbar sukses gelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal IKa) bertempat di Hotel Kapuas Palace, Kamis, (23/04/2021).

Acara yang berlangsung hikmat menghadirkan tamu undangan Sy. Abdullah Alkadrie, pemateri dari Universitas Tanjung Pura Pontinak, Dr. Hermasyah,Liga Mahasiswa Nasdem Kalbar, OKP Se- Kota Pontianak, Organisasi ke-Agamaan, Etnis, dan mahasiswa dari berbagai Kampus di Pontianak.

Yessi Melania, selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilaya Garda Pemuda Nasdem Kalbar, menyampaikan dalam sambutannya, saat ini arus globalisasi dan modernisasi banyak memberikan perubahan yang siginifikan pada negeri ini, maka dari itu peran pemuda sangat dibutuhkan untuk kemajuan dan perkembangan bangsa ini.

“Terutama dalam menjaga NKRI dari berbagai kelompok yang ingin memecah belah bangsa ini,” tuturnya.

Anggota DPR RI Komisi IV itu menambahkan, bahwa saat ini sangat banyak sekali figur-figur publik kita, yang memiliki pemahaman-pemahaman yang bertolak belakang dari haluan negara, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sehingga sudah tidak lagi berperang dengan penjajah diluar sana melainkan penduduk kita sendiri yang menjadi musuh dalam selimut.

“Maka dari itu, Indonesia membutuhkan peran pemuda yang aktif dan kreatif untuk selalu menggaungkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika untuk menjaga negeri ini dari kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa Indonesia,” Jelasnya.

Terakhir, ia mengucapkan Selamat hari kartini 21 April 2021 untuk seluruh perempuan di Indonesia.

 

(red)

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer