Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

Gelar Pelatihan Fardu Kifayah, H. Syarief Abdullah Alkadrie Apresiasi KUA Kecamatan Pontianak Barat

  • Bagikan
Usai Buka Acara Pelatihan Dasar Fardu Kifayah, ini kata H. Syarief Abdullah Alkadrie

Pontianak, Beritaborneo.id Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, H. Syarief Abdullah Alkadrie, Membuka secara resmi Pelatihan Dasar Fardu Kifayah yang di inisiasi oleh pengurus Kwartir Gerakan pramuka provinsi Kalimantan barat, bertempat di Kantor Kwartir Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, Minggu, 2 mei 2021.

Kegiatan tersebut di hadiri para pengurus dan Pelaksana KUA Kecamatan Pontianak Barat H. Aswadi. Tujuan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman tentang Fardhu Kifayah, khususnya dalam mengurusi jenazah.

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kalimantan Barat, H. Syarief Abdullah Alkadrie, mengapresiasi seluruh penyelenggara pelaksana kegiatan,

“Kegiatan ini sangat penting demi menciptakan kader-kader muda yang profesional dan proporsional dalam hal kegiatan Fardhu Kifayah, ujar Syarif.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh pengurus gerakan pramuka yang berinisiatif melakukan agenda tersebut,

“Mengambil langkah bagian dalam lingkup kegiatan sosial di masyarakat, tentu hal – hal yang positif seperti ini  akan terus kita dorong dan terus kita tingkatkan,” jelas Wakil Ketua DPR RI Komisi V,saat membuka kegiatan tersebut.

Selanjutnya, Pelaksana KUA Kecamatan Pontianak Barat , Aswadi, menyampaikan tentang keutamaannya menjadi Petugas Fardu kifayah ini yang sangat Mulya dimata manusia dan di mata Allah.

“Pekerjaan seperti ini kita jangan anggap remeh sebagaimana petugas Fardhu Kifayah itu ada yang mendapatkan Penataran dan ada yang tidak, sehingga yang kita tahu , ada sebagian masyarakat yang bertentangan dengan hukum ini, itu yang harus kita perhatikan,”Jelas Awadi.

Menurutnya, ilmu itu sangat penting dalam melaksanakan Fardu kifayah, manfaatnya mempelajari Fardu kifayah yaitu  untuk bekal diri apabila dari sanak famili meninggal,

“Jadi, kita tidak harus menyuruh orang lain, karena secara keilmuan kita bisa memahami karena mengikuti pelajaran Fardhu Kifayah itu, serta kita bisa mengaplikasikannya kepada masyarakat,” pungkasnya.

Red

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer