Berita  

Gelar Pengukuhan FKUB, Bupati Muda: FKUB Harus Lebih Keras dan Kencang Edukasi Masyrakat

Sumber: Tim Publikasi FKUB Kubu Raya

Kubu Raya, BeritaBorneo.id – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kubu Raya sukses gelar pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kubu Raya masa bakti 2021-2025, bertempat di ruang Praja Utama Aula Kantor Bupati, Kamis (27/6/2021).

 

Pengukuhan pengurus FKUB Kubu Raya, di pimpin langsung oleh Bupati H. Muda Mahendrawan, S.H dan di hadiri Kapolres Kubu Raya, Kejaksaan Negri Mempawah SKPD Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Ketua FKUB Provinsi Kalbar,  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya, dan segenap anggota FKUB yang dilantik berserta tamu undangan.

 

Sebanyak 21 orang dilantik menjadi pengurus dan anggota FKUB Kubu Raya dan di ditetapkan dalam SK Bupati Kabupaten Kubu Raya.

 

Kehadiran FKUB di Kabupaten Kubu Raya sangatlah penting, hal ini seperti disampaikan oleh Bupati dalam sambutannya, bahwa kerukunan merupakan kebutuhan dasar untuk bahagia sesuai visi kubu raya.

 

“Kerukunan itu syarat dasar, kebutuhan dasar jelas selain sandang, pangan,papan,tapi juga aman, tentram itu kebutuhan dasar.”

 

“Dengan adanya sebuah forum kerukunan mengejar tidak lain bahagia yang sama dengan visi Kubu Raya bahagia, kata Bupati, Muda Mahendrawan.

 

Selain itu, lanjut Muda Mahendrawan, peran FKUB memberikan ketenangan, sebab syarat bahagia itu adalah tenang.

 

Untuk mewujudkan visi bahagia, Bupati minta FKUB berkerja lebih keras dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

 

“Untuk itu, FKUB harus lebih kencang dan berkerja lebih keras lagi untuk selalu hadir memberikan edukasi ke masyarakat. Karena generasi muda sekarang memerlukan edukasi-edukasi yang sesuai era zamannya”, terang Visionaris itu dalam sambutannya.

 

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, juga berharap adanya wisata religius di Kubu Raya.

Baca Juga:  Teknologi Terpopuler, Simak dan Ketahui Info Terkini

 

“Jadi, ketika orang datang akan melihat hal yang beragam serta wisata religius sangat dibutuhkan dan memberikan rasa tenang,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, Ketua FKUB terpilih, H. Achmad Fatoni mengatakan, selama ini FKUB kabupaten Kubu Raya sudah melakukan banyak hal hal demi melaksanakan tugas.

 

“Kami setiap tahun di anggarkan memang untuk sosialisasi kerukunan ke setiap kecamatan,desa,RT,dll.” Terangnya.

 

Dimana, pengurus FKUB Kubu Raya datang adalah sosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat, ada kepala desa,RT,dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

 

“FKUB kabupaten Kubu Raya, sudah melaksanakan dan akan terus akan melaksanakan tugas untuk sosialisasi kerukunan beragama kepada Kepala desa,RT, RW,dll,”tutup Fathoni.

 

Struktur Pengurus FKUB Kabupaten Kubu Raya masa bakti 2021-2025

 

Berdasarkan Keputusan Bupati Kubu Raya Nomor 297/ KESBANGPOL/ 2021 tentang perubahan atas Keputusan Bupati Kubu Raya Nomor 159/ KESBANGPOL/2021 Tentang pelindung, penasehat dan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Periode 2021-2025.

 

Ketua          : Ahmad Fathoni

Wakil Ketua : KH. Zamroni Hasan, S. Ag

Wakil Ketua : Yohanes Tri Sulistiyono

Sekretaris    : Pdt. Drs. Pandapotan Tanjung

Wakil sekretaris : I Wayan Sarta

Anggota : Hasan Subhi, SH.I,

Anggota : Edi Jonathan

Anggota : Rudi Leonard,

Anggota : Karolina H M. Th

Anggota :  Edi Suhairul

Anggota : Atalia, S. Kom. I,

Anggota : Pdt. Edi Susanto, S. Th, M.Pd

Anggota : Ust. Sohib, H

Anggota : Mujiyono, A.Md

Anggota : Yakobus Supriyono

Anggota :  Hj. Nurul Qibtiyah

Anggota : H. Wildan, S. Hi

Anggota : Herry, SH. MH, Pdt

Anggota : Iman Supriadi S.Th

Anggota : Heri Candra, A. Md

Anggota : Hotman Naek Parulian, S.Kom