Berita  

Gelar Rapimcab dan Halal Bihalal, Berikut  Rekomendasi Hasil GMNI Pontianak

Prosesi Foto bersama Acara Rapimcab dan Halal Bihalal DPC GMNI Kota Pontianak (Dok.Beritaborneo.id)

Pontianak, Beritaborneo.id –  gelar Rapat Pimpinan Cabang dan Pelantikan bersama Lintas Komisariat sekaligus Halal Bihalal pada Sebtu, 22 Mei 2020, di Aula Fakultas Hukum Universitas Tanjung Pura.

Agenda tersebut dihadiri dan dibuka perwakilan dari Pemerintahan Kota Pontianak, Bapak Ahmad Hasyim, ST – Sekretaris Dinas Pemuda, olagraga dan Parawisata.

Kemudian, dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa, GMNI sebagai organisasi Kader harus mampu menjadi proses kepempinan Daerah dan Nasional, GMNI juga diharapkan dapat membantu program pemkot terutama persoaalan yg dihadapin pemuda. masalah pengangguran, kenakalan remaja , dan meningkatkan rasa Nasionalisme.

Hasyim menambahkan, GMNI sebagai wadah agent perubahan harus menjadi motor penggerak dalam melaksanakan perubahan kearah yg lebih baik. Baik program GMNI yg akan melaksanakan pendidikan Karakter Bangsa di kalangan SMA.

Ketua DPC GMNI Kota Pontianak,Wandisius Pandi menyampaikan, salah satu Rekomendasikan Rapat Pimpinan Cabang GMNI Kota Pontianak mendorong Pemerintah membuat kebijakan yang mengarah kepada pendidikan karater building, seperti; training untuk pemuda khususnya SMK dan Mahasiswa tentang nilai nilai kebangsaan.

“Mengubah sistem yang saat ini terjadi di SD, SMP dan SMA, untuk tidak mengejar hasil tapi proses pembentukkan karakter. Hal yang ini tentu berat dilaksanakanya, karena terbatasnya infrastruktur pendidikan, Sehingga antara kurikulum dan kenyataan selalu berbeda,” Jelas Pandi.

Demikian hal diiatas sangat penting untuk diwujudkan, dalam Membangun masyarakat Pancasilais dengan menanamkan nilai nasionalisme agar siap menerima tantangan di era perkembangan zaman yang sangat pesat ini, sehingga dalam setiap fase generasi bangsa Indonesia, mampu mencipatkan  generasi yang mampu merawat persatuan dan kesatuan Bangsa.

 

 

Red

 

 

Baca Juga:  NasDem Peduli, Luncurkan 10 Armada Truk Untuk Korban Banjir Kalbar