Selamat Hari Natal dan Tahun Baru

Gencar Vaksinasi, BINDA Kalbar: Sasar Masyarakat Umum Dan Santri

  • Bagikan
Gencar Vaksinasi, BINDA Kalbar: Sasar Masyarakat Umum Dan Santri

Mempawah, Beritaborneo.id – Badan Intelijen Negara Daerah Kalbar gencar melaksanakan vaksinasi di masyarakat. Di Kabupaten Mempawah, vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalbar menyasar ratusan masyarakat dan santri di Kecamatan Mempawah Hilir dan Sui Pinyuh. Vaksinasi berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 7-9 Desember 2021.

Kabag Ops BINDA Kalbar, Letkol Kav Dodi Syamsurizal mengatakan, vaksinasi di masyarakat terus digalakan untuk mencapai target terbentuknya herd immunity di Kabupaten Mempawah khususnya dan Kalbar umumnya.

“Karenanya, BINDA Kalbar berkomitmen penuh untuk mendukung program percepatan vaksinasi di Kabupaten Mempawah khususnya dan Kalbar umumnya,” terang Dodi,

Dodi menjelaskan, vaksinasi di Kabupaten Mempawah melibatkan seluruh stakeholder mulai dari pemerintah daerah setempat, satgas kabupaten, kecamatan, TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat.

“Dengan dukungan dan kerjasama semua pihak, kami optimis dapat meraih hasil yang optimal dalam kegiatan vaksinasi. Di Kabupaten Mempawah, kita targetkan vaksinasi sebanyak 2.500 orang,” tegasnya.

Selain masyarakat umum, lanjut Dodi, vaksinasi di Kabupaten Mempawah menyasar lingkungan pondok pesantren. Tujuannya, untuk mendukung pelaksanaan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) keagamaan di pondok pesantren.

“Saat ini kegiatan PTM terbatas sudah mulai dibuka di Kabupaten Mempawah. Karena itu,  kita membantu mempercepat proses vaksinasi dikalangan santri agar PTM bisa berjalan lancar,” pendapatnya.

Lebih jauh, Dodi memaparkan capai vaksinasi di Kalbar per 9 Desember 2021 sebesar 55,10 persen, sedangkan di Kabupaten Mempawah capaiannya 50,39 persen suntikan pertama dan 31,51 persen suntikan kedua.

“Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini semakin mendorong program percepatan vaksinasi di Kabupaten Mempawah. Sehingga tercapai herd immunity di masyarakat,” harapnya.

“Menjelang momentum Nataru, kami pun menghimbau masyarakat agar menahan diri dan tidak bepergian. Kita mengantisipasi terjadinya lonjakan penularan kasus Covid-19. Dan terpenting selalu disiplin menerapkan prokes,” pungkasnya.

  • Bagikan
Ini terletak pada bagian bawah halaman, sebelum footer