Gerakan Tanam Padi Babinsa Koramil 1207-09/Kubu Dan Kodim 1207/Pontianak

Kubu Raya, beritaborneo.id – Dalam rangka upaya untuk mensukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 1207-09/Kubu Kodim 1207/Pontianak Sertu Sabar Waluyo melakukan Gerakan Tanam Padi Perdana.

Kegiatan ini bertempat di Demplot Kubu Dusun Suka Mulya Desa Teluk Nangka Tr. 25 B Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya.

Penanaman padi perdana ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya Heri Supriyanto, Kasi Ekbang Kecamatan Kubu M.Ali, Kades Teluk Nangka Hadi Sunyoto, Kanit Binmas Polsek Kubu Bripka Nengah, Bhabinkamtibmas Brigadir Anjias, Bhabinsa Desa Teluk Nangka Sertu Sabar Waluyo, Koordinator penyuluh, Penyuluh lapangan, Ketua Gapoktan dan Poktan Se-Kecamatan Kubu sekitar 60 orang, dan Ibu-Ibu PKK Desa Teluk Nangka.

“Penanaman padi perdana dalam rangka upaya khusus Swasembada Pangan untuk wilayah Kecamatan Kubu khususnya dan di wilayah Kabupaten Kubu Raya pada umumnya. Bibit padi yang ditanam di sawah kelompok tani Sekecamatan Kubu” jelas Babinsa 1207-09/Kubu Sertu Sabar Waluyo. (28/9)

Lanjut Babinsa, Penanaman padi ini merupakan upaya untuk mensejahterakan petani dengan menghasilkan padi yang bermutu dan maksimal dan hasil panen yang diharapkan tahun ini dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

Dalam kegiatan ini, Babinsa terjun langsung dalam penyiapan lahan, pengolahan lahan, pemilihan bibit unggul, penyemaian, penanaman dan nanti juga dalam perawatan, panen dan pemasaran.

Sertu Sabar Waluyo sebagai Babinsa Desa Teluk Nangka juga memberikan himbauan kepada warganya agar selalu menaati protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3M agar para petani terhindar dari penyakit menular ini (covid-19).

Baca Juga:  Sholat Itu Kebutuhan Bukan Kemauan
Penulis: RlsEditor: Nus Kus