Berita  

H. Achmad Bustomi : Bentuk UPZ FKDT Di Kalbar

Pontianak, Beritaborneo.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kalimantan Barat Adakan Silaturrahmi dan Musyawarah Pembentukan Unit Pengelola Zakat (UPZ) FKDT KALBAR. Usai melaksanakan Sholat Isya’ dan Tarawih Bersama di Sekretariat DPW FKDT Kalimantan Barat Jl. Tani Kel. Saigon Kec. Pontianak Timur Kota Pontianak (28/04/2021).

Ketua DPW FKDT Kalbar, Ahmad Bustomi, menyampaikan, “Alhamdulillah saya merasa bersyukur di bulan suci Ramadhan ini tepatnya di malam 17 Ramadhan 1442 H, yang merupakan malam Nuzulul Qur’an, telah terbentuk kepengurusan UPZ FKDT KALBAR. Dengan di bentuknya UPZ ini, semoga bisa membawa keberkahan untuk Madrasah Diniyah Takmiliyah di Kalimantan Barat,” ujarnya.

Selain itu, Bustomi meminta UPZ FKDT Kalbar, beberapa bulan kedepan harus bisa memaksimalkan program dan pendataan Muzaki dan dibentuknya UPZ FKDT Kab/kota se-Kalimantan Barat, bahkan UPZ FKDT tingkat Kecamatan se-Provinsi Kalimantan Barat. Tentunyaal ini setelah kepengurusan yang baru saja dibentuk telah sah mendapatkan SK dari BAZNAS Provinsi Kalimantan Barat.

Lebih lanjut, berdasarkan hasil musyawarah bersama, terpilih Ust. Muhammad Ali Rido, MBS sebagai ketua UPZ FKDT Kalimantan Barat, Wakil ketua Ust. Dr. Usman, M.Pd.I, dan Ust. Khotibul Umam, M.Pd, kemudian sebagai sekretaris Ust. Khairil Anwar, S.Pd.I dan wakil sekretaris Ust. Sayari, M.Pd, dan sebagai Bendahara Ust. Husin Soleh, S.Ag dan Wakil Bendahara Ust. Ahmad Berdi, SE dan dibantu oleh beberapa bidang yaitu (1). Bidang Pengumpulan Zakat : Ust. Abdul Qowi, SH, Ust. Syahid, Ust. Khotimun, S.Pd.I. (2). Bidang SDM : Ust. Jumali, A.Md, Ust. Abdurrahman, SH. (3). Bidang Humas : Ust. Fauzi Faiz, SH, Ust. Abdul Muis, S.Pd. (4). Bidang Pendistribusian : Ust. Abdul Salim Marna, S.Pd, dan Ust. Kholik, Jelas Bustomi.

Baca Juga:  Ormawa IAIN Pontianak Bantu Korban Banjir: Gelar Galang Dana

“Selamat dan berharap kepada kepengurusan yang telah terpilih untuk bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan semoga bisa menjadi lembaga sosial yang mana sepenuhnya bisa membantu Madrasah Diniyah Takmiliyah di Kalimantan Barat,” ungkap H. Ahmad Bustomi (Ketua DPW FKDT KALBAR).