Berita  

Hadir Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Ini kata Syarif Abdullah Alqadrie

hadir-sosialisasi-4-pilar-kebangsaan-ini-kata-syarif-abdullah-alqadrie
Hadir Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Ini kata Syarif Abdullah Alqadrie

Kubu Raya, Beritaborneo.id – Anggota badan Sosialisasi MPR-RI dan Gp.Ansor Kalbar Laksanakan Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan, di Pondok Pesantren Mambaussalam Kubu Raya, 2 April 2021.

Pada kesempatan tersebut Syarief Abdullah Alkadrie Anggota badan Sosialisasi MPR-RI tersebut menyampaikan Pancasila sudah final, dan jangan pernah coba-coba mengganti dasar negara tersebut.

“Ansor dan Banser sebagai banom dari bagian Nahdhatul ulama akan terus menjadi garda terdepan untuk melawan setiap organisasi atau oknum yang ingin mengganti Pancasila. NKRI dan Pancasila sudah harga mati,” Terangnya.

Kemudian, Hal itu saya tegaskan disela, Sosialisasi 4 pilar berbangsa bernegara yang dalam hal ini bekerjasama dengan Pengurus Wilayah gerakan pemuda ansor Kalimantan Barat yang di laksanakan di pondok pesantren mambaussalam Kuburaya, sekaligus dengar pendapat dengan masyarakat, siang tadi.

Ia juga mengatakan NU, tidak akan pernah berkhianat sebagai organisasi yang haluan ajarannya ahlusunah wal jama’ah, tentu faham dan sangat mengerti dengan arti dari empat konsensus pilar kebangsaan dari Pancasila itu sendiri

“Hubungan dan ukhuwah basariah dan ukhuwah Wathaniyah apapun menjadi tanggung jawab kita bersama,” Tambahnya.

Selanjutnya, ia memperjelas “Untuk itu penerapan nilai-nilai dari sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dengan sendirinya akan menghapus sekat-sekat perbedaan tersebut dan memperkokoh persatuan kesatuan bangsa.”

“Keberagaman itu jangan dijadikan alat memecah belah, tetapi itu merupakan modal dasar dalam memperkuat serta memperkokoh NKRI,” Tutupnya.

***

Baca Juga:  Garda Pemuda Nadem Kalbar sukses Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan