Hanya Rp 1 Jutaan Realme C20 di Bekali dengan Baterai Super Besar

hanya-rp-1-jutaan-realme-c20-di-bekali-dengan-baterai-super-besar
Varian Warna Realme C20 (Dok. Realme)

Teknologi, BeritaBorneo.id – Di akhir bulan April, Realme kembai menghadirkan smartphone dengan harga Rp 1 jutaan di Indonesia, yakni Realme C20.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan dari ponsel satu ini adalah kapasitasnya yang tergolong cukup super besar untuk handphone (HP) seharga 1 jutaan, yakni 5.000 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan dalam mode standby hingga 43 hari.

Dengan daya baterai yang super besar ini, Realme C20 juga bisa digunakan sebagai powerbank. Pengguna cukup mengaktifkan fungsi OTG untuk menyediakan pengisian day ke ponsel lain.

Dari segi penampilannya, Realme C20 mengusung desain geometric art dengan pola berbentuk persegi Panjang pada bagian punggungnya.

Realme C20 dibekali dengan layer seluas 6,5 inci dan sudah mendukung resolusi 1600 x 720 pixel dengan aspek rasio 20:9 dan rasio layer 89,5%.

Pada layer bagian atas, terdapat notch berbentuk tetesan air tempat menampung kamera selfie 5 MP f/2.2. Serta kamera belakang Realme C20 hanya terdiri dari satu kamera utama yang beresolusi 8 MP f/2.0.

Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur fotografi mencakup Chroma Boost, Potrait Mode, Timelapse, Panoramic view, Beauty Mode, dan HDR.

Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri Realme C20 dibekali dengan chipset gaming besutan MediaTek, yakni Helio G35 (12nm). Ponsel ini hanya tersedia dalam satu varian RAM dan pemnyimpanan sebesar 2 GB/32 GB.

Realme turut menyertai ponsel ini dengan tiga buah slot, yang terdiri dari dua slot untuk menyimpan dua buah kartu SIM dan satu slot lainnya untuk memuat kartu microSD.

Ponsel ini telah menjalankan sistem operasi berbasis Android 10 yang dibalut dengan antarmuka khas Realme, Realme UI.

Dihimpun dari laman resmi Realme Indonesia, Kamis (29/4/2021), spesifikasi lain dari ponsel ini mencakup Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, dan 3.5mm headset jack.

Baca Juga:  Dibanderol Rp 3,7 Juta Oppo A74 5G Klaim Sebagai Samartphone 5G Termurah di Indonesia

Realme C20 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu lake blue dan iron grey. Untuk harga, Realme C20  dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,3 juta.