PKC PMII Kalbar Gandeng Yayasan Sahabat Kartika Sanga Peringati Harlah PMII Ke 62 Dan Distribusikan 6 Ton Beras

Pontianak,Beritaborneo.id – Memperingati Puncak Hari Lahir PMII Ke 62 Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Kalimantan Barat Bekerja Sama dengan Yayasan Sahabat Kartika Sanga Kalimantan Barat Mendistribrusikan 6 Ton Beras, Selasa (19/4/2022).

.

Berbagai agenda rayakan ulang tahun PMII ke 62 telah terlaksana dengan sukses. Seiring dengan hal ini, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Barat mengadakan acara Puncak Hari Lahir PKC PMII Kalimantan Barat

 

Dalam agenda tersebut Mustakim Lespatih selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih yang tiada tara kepada pengurus, kader PMII sekalimantan Barat yang telah ikut andil mensukseskan rangkaian kegiatan PMII terutama hari ini dengan kehadiran Yayasan Sahabat Kartika Sanga Kalimantan Barat yang bekerja sama dengan kami, dimana dalam kegiatan ini akan dilaksanakan serimonial Mendistribrusikan 6 Ton Beras kepada masyarakat di lingkungan wilayah Kalimantan Barat.

 

“Semoga ini menjadi amal sholeh dan amal jariah untuk bisa kita nikmati kelak,” tutur Mustakim saat sambutan.

 

Selain itu, dikesempatan tersebut Mustakim menjelaskan bahwa konsep rangkaian hari lahir PMII ini meliputi Tri Motto PMII, yakni Dzikir, Fikir dan Amal Sholeh.

 

Menurut Mustakim yakni Dzikir meliputi Khotmul Qur an dan doa Bersama untuk Masyayih dan Pendiri PMII. Fikir kita rangkai dengan agenda Panggung Pergerakan dan Kompetisi Menulis di Instagram,

yang terakhir amal sholeh yaitu pendistribusiam beras 6 ton semoga menjadi amal sholeh serta amal jariah.

 

Di kesempatan yang sama, Muhammad Wahid Hasyim (Ketum PKC PMII) Kalimantan Barat menyampaikanterima kasih atas kehadiran para alumni, senior para tamu undangan serta seluruh kader PMII SE -Kalimantan Barat.

 

Wahid Hasyim juga menegaskan bahwa tema besar hari ini yaitu Transformasi Gerakan Merawat Peradaban, hal ini sesuai dengn tema besar PB PMII.

 

“Harapannya semua kader PMII mampu menciptakan peradaban yang baik,” terangnya.

 

Selanjutnya, Yayasan Sahabat Kartika Sanga Yang di sampaikan oleh Pembina Yayasan Sahabat Ahmad Syahril Ishaq Mengaturkan Selamat Harlah PMII yang ke -62.

 

Syahril menerangkan bahwa Organisasi PMII adalah Organisasi Kader, sehingga Harus Mampu Ciptakn kader yang militan dan kualitas yang baik.

 

Sedangkan, pendistrusian beras hari ini adalah moment tahunan yang di selenggarakan oleh yayasan dan tahun ini bersyukur bisa berkelaborasi dengan PKC PMII Kalimantan Barat, setidaknya bisa kontrisbusi untuk sukses nya puncak Harlah PMII ke-62 .

 

Kemudian agenda acara ini di isi dengan Kultum Pergerakan Oleh K.H Syahrul Yadi Selaku Rois Syuriah PW NU Kalimantan Barat dan sesi terkakhir simbolis penyerahan beras 6 ton Oleh Yayasan Kartika Sanga kepada Ketua PKC PMII KALIMANTAN BARAT dan dilanjutkan dengan menyampaikan Pengumuman Kompesiti Harlah dan Pemotongan Nasi Tumpeng.