Berita  

Heboh! Lord Rangga: Amerika Dimerdekakan Banten

Podcas Daddy Corbuzier

Jakarta, BeritaBorneo.id – Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga atau Rangga Sasana, lagi-lagi menjadi sorotan publik. Hal ini karena pernyataannya yang menarik perhatian warga Indonesia.

 

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier yang ditayangkan di Youtubenya, berbarengan dengan Tretan Musllim dan Cokie Pardede.

 

Isi pernyataan Lord Rangga salah satunya yakni tentang Banten. Lord Rangga mengatakan Amerika dimerdekakan Banten.

 

Dilansir dari YouTube Deddy Corbuzier yang ditayangkan pada Rabu (19/5/2021) kemaren. Hal ini pun sontak menjadi perbucangan warganet di Twiter.

 

Lord Rangga mengatakan, Amerika mandatnya dari mana?, dari Sultan Abdul Mufakir. Paman sultan Ki Ageng Tityasa kemudian meneruskan ke Sultan Abdul Mufakir memerdekakan Amerika. Banten punya seri A yaitu Amerika,” ungkap Lord Rangga.

 

Selanjutnya,Lord Rangga menjelaskan tentang kepanjangan U.S. menurut Rangga, U.S. itu bukan United States melainkan Uncle Sam.

 

“Kenapa Amerika U.S ? Itu bukan United States, tapi Uncle Sam. Uncle Sam adalah Sultan Abdul Mufakhir, Banten,” terang Pendiri Sunda Empire itu.

 

Lord Rangga juga mengutarakan, bahwa Amerika merdeka karena Banten, atas dasar tanah di sana. Penyataan Rangga Sasana atau Lord Rangga (nama panggilan) ini pun membuat geger warganet. Begitupula warganet pun banyak yang tak percaya dan komentar lucu serta menertawakan Lord Rangga pendiri Sunda Empire tersebut.

 

“Jadi, Amerika itu negeri yang dimerdekakan oleh Banten,” tegas Lord Rangga.

 

“Dimerdekakan Banten?” tanya  Tretan Muslim.

 

“Iya, Dimerdekakan Banten atas dasar tanah di sana,” tambah Lord Rangga.

Baca Juga:  HPN 2022, Dewan Pers : Momentum Beradaptasi Ke Dunia Digital