Berita  

HMI Komisariat Pertanian Cabang Pontianak Adakan Webinar “Regenerasi Petani Diera 4.0

HMI Komisariat Pertanian Cabang Pontianak Adakan Webinar "Regenerasi Petani Diera 4.0

Pontianak, Beritaborneo.id- HMI Komisariat Pertanian Cabang Pontianak Gelar Webinar dengan tema ” Regenerasi Petani diera 4.0″ Minggu, 18-April-2021 secara virtual melalui G-meet.

 

Acara yang diselengarakan secara virtual ini membahas tentang bagaimana petani-petani harus mengikuti perkembanggan zaman dalam bertani, mengingat saat ini kemajuan teknologi dibidang pertanian berkembang pesat dengan adanya alat-alat yang mempermudah kegiatan bertani.

 

Juhardi Putra Ketua umum HMI Komisariat Pertanian mejelaskan bahwa kegiatan ini didasari oleh perkembangan teknologi pertanian yang terus berkembang namun tidak diikuti dengan regenerasi petani-petani.

 

“Yang mendasari diadakan nya webinar ini beranjak dari kemajuan teknologi dibidang pertanian dan kurang nya regenerasi generasi muda untuk melanjutkan pejuangan petani di negri ini, bahkan ada yang beranggapan malu dan sebagai nya, kita sebagai generasi milenial harus mempunyai daya saing yang lebih tinggi dibidag teknologi pertanian khusus nya,” terang juhardi dalam wawancara, Minggu, 18-April-2021.

 

Juhardi berharap kedepanya kesejahteraan petani-petani diperhatikan terutama untuk petani-petani yang berada di daerah pelosok desa.

 

“Harapan untuk pertanian di Indonesia lebih Fokus lagi terhadap kesejahteraan petani di Indonesia terutama di plosok desa dan mensosialisasikan pengunaan teknologi dibidang pertanian itu yang sangat perlu diketahui untuk petani,” tutup Juhardi.

 

 

***

Baca Juga:  Babinsa Koramil Terentang Lakukan Vaksinasi Guru SDN 11 Terentang