HMPS PBA IAIN Pontianak Adakan SEZARAH Tingkat SMA

HMPS PBA IAIN Pontianak Adakan SEZARAH Tingkat SMA

Pontianak, Beritaborneo.id – Himpunana Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institute Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak kembali mengadakan acara yang bernama “Semarak Khazanah Arab Khatulistiwa”, atau yang lebih di kenal dengan “Sezarah”, pada Sabtu, 13 Desember 2021.

Acara tersebut di buka dengan tema “Mencetak Generasi Milenial Untuk Menyebarkan Bahasa Arab di Tanah Borneo dalam Menghadapi Tantangan Society 5.0”. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh pejabat kampus, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), bertempat di Sport Center IAIN Pontianak.

Ketua Panitia Sezarah, Muhammad Hafidz Ramadhan mengatakan, bahwa peserta lomba diikuti oleh para peserta dari Siswa Menengah Atas se-Kota Pontianak dan se-Kubu Raya.

“Kegiatan ini diadakan terdiri dari lomba cerdas cermat, lomba pidato bahasa arab, kaligrafi, debat bahasa arab, ghina araby.” Ungkapnya.

Beliau juga menyebutkan bahwa pada hari pertama tanggal 13 Desember lomba yang di laksanakan ialah cerdas cermat berbahasa arab, adapun peserta lomba terdiri dari 5 kelompok, meliputi utusan dari ( Ponpes Faqih Muqoddam, Ponpes Raudatul Firdaus, Ponpes Nurul Amin Putra, Ponpes Habib Sholeh Alwi Al-Haddad).

Baca Juga:  GMNI Tidak Bertaut Dengan Parpol